' MoU Retribusi Terminal Ciwidey 60 % dan 40 % - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Home » , » MoU Retribusi Terminal Ciwidey 60 % dan 40 %

MoU Retribusi Terminal Ciwidey 60 % dan 40 %

Written By dodi on Thursday, July 12, 2012 | 8:00 AM

KAB BANDUNG.(LJ)- Faktor yang mempengaruhi keberhasilan peningkatan pendapatan asli daerah khususnya retribusi parkir Terminal Ciwidey  adalah kemampuan pemerintah setempat dalam menetapkan Perda tentang retribusi terminal.
    “Dengan menempatkan petugas yang bertanggung jawab baik di bagian adminstrasi maupun yang di lapangan. agar pengelolaan retribusi parkir terminal dapat berjalan dengan efektif dan dapat memenuhi target yang telah di tentukan sehingga berdampak langsung dengan peningkatan pendapatan asli daerah, “ kata Kepala Seksi Terminal Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung, Dudu Djuhari, kepada LINGKAR JABAR, di Soreang, Kabupaten Bandung, kemarin.
    Menurut Dudu Djuhari, realisasi PAD dari terminal Ciwidey  tahun 2012 sebesar Rp 47.619.000, target ini optimis dapat tercapai walaupun kondisi lahannya milik PT. Primatama. Atas dasar tersebut pemerintah dengan system Memorandum Of Understanding (MoU) telah menyetujui pembagiannya yaitu untuk pemerintah 60 persen dan PT  Primatama, 40 persen.
    “Dalam pengefektifan pengelolaan retribusi parkir yang ada di Terminal Ciwidey kita menugaskan petugas parkir yang benar benar berjiwa jujur dan pekerja keras,” katanya.
    Sesuai dengan Perda Kabupaten Bandung No 12 Tahun 2012 tentang retribusi jasa pelayanan umum, menurutnya,perlu  didukung dengan penempatan petugas parkir yang berpengalaman dan berpendidikan, melengkapi fasilitas sarana dan prasarana kerja petugas parkir, pengawasan distribusi karcis parkir yang ketat pelaporan atas perolehan retribusi parkir terminal.  "Selain itu, perlu adanya dukungan pengamanan terhadap pelaksana pengawasan yang dilakukan oleh UPTD Terminal,karena, retribusi parkir terminal dapat menjadi salahsatu objek pendapatan asli daerah yang potensial,“ terangnya. (FEN)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger