' Minimarket di Kota Hujan Banyak Langgar Jam Operasional - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Minimarket di Kota Hujan Banyak Langgar Jam Operasional

Minimarket di Kota Hujan Banyak Langgar Jam Operasional

Written By dodi on Friday, July 6, 2012 | 4:02 PM

BOGOR (LJ) - Kota Bogor yang dijuluki Kota Hujan, Jawa Barat, ternyata juga dibarengi dengan banyaknya mini market yang telah melanggar waktu operasi, utamanya yang berada di kawasan Kota Bogor. Pengusaha mimimarket ini, terbukti melanggar peraturan daerah tentang waktu operasional mini market yang seharusnya dimulai sejak pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB. Namun kenyataan di lapangan masih banyak yang beroperasi hingga 24 jam.

Berdasarkan dari hasil pantauan LINGKAR JABAR, dibeberapa titik lokasi di Kota Hujan, minimarket yang beroperasi antara lain, di Jalan Pajajaran, Jalan Dr. Semeru, Jalan Jend. Sudirman, Jalan Sukasari dan Jalan Pahlawan.

Beberapa waktu lalu, pihak Dinas terkait, sudah pernah melakukan sidak ke lapangan, kenyataannya masih banyak minimarket yang beroperasi hingga 24 jam. Malahan ada sejumlah minimarket yang terang-terangan menjual minuman alkohol 5 persen dan memasang papan buka 24 jam.

"Saya sering membeli pada tengah malam di minimarket itu, dan terlihat, memang banyak yang melanggar waktu operasional. Utamanya di jalur pajajaran, hingga beroperasi 24 jam," kata, Dika (30) karyawan swasta di Kota Bogor, ketika dihampiri LINGKAR JABAR, Kamis (5/7).

Pihak pemerintah seharusnya terjun kelapangan untuk melihat langsung keberadaan minimarket yang telah melanggar jam operasional tersebut. "Saya sering melihat ada mini market yang beroprasi hingga larut malam dan itu terlihat hampir semuanya, kok," ucap Ayu, seorang ibu rumah tangga, warga Bogor Utara.

Sementara itu, dari Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) aturan jam operasional buka 24 jam hanya diperuntukkan bagi minimarket yang berada di kawasan wisata.

"Tidak masalah kalau buka 24 jam asal lokasi minimarket tersebut berada di kawasan wisata. Tetapi kalau bukan berada di kawasam wisata hanya diizinkan beroperasi jam normal saja, yaitu dari pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB. Bahkan, tugasnya dalam waktu dekat akan menertibkan keberadaan minimarket, yang sudah melanggar jam oprasional, " ucap, Mangahit Sinaga, Kepala Bidang Perdagangan Disperindagkop, kepada LINGKAR JABAR, saat dihubungi lewat telepon genggamnya. ALI

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger