' Menyaksikan Angkasa Bandung Penuhi Pesawat - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Menyaksikan Angkasa Bandung Penuhi Pesawat

Menyaksikan Angkasa Bandung Penuhi Pesawat

Written By dodi on Tuesday, July 10, 2012 | 10:28 AM

ANGKASA Bandung, dari 27 sampai 30 September 2012 akan dihiasi pesawat pesawat dengan segala model dan bentuk. Hal initerkait rencana Lanud Husein Sastranegara, kota Bandung, Jawa Barat, melaksanakan pameran kedirgantaraan "Bandung Air Show (BAS) 2012".

Komandan Pangkalan TNI AU Lanud Husein Sastranegara Bandung, Kolonel (Pnb) Umar Sugeng Haryono, Senin (9/7) menyatakan, sebanyak 40 pesawat akan dipamerkan dalam ajang kedirgantaraan itu. Selain itu, dalam pameran juga akan dihibur dengan aktraksi kedirgantaraan dari Jupiter Actobatic Team dan Tim Akrobatik Pegasus. "Fokus BAS 2012 adalah aktraksi kedirgantaraan dan sebagai ajang edukasi bagi masyarakat," katanya.

Salah satu pesawat yang akan dipamerkan dalam acara itu adalah CN-235 Patroli Maritim yang merupakan produk andalah dari PT DI, serta beberapa pesawat dari sejumlah klub aerosport dari beberapa kota di Indonesia.

Namun demikian, menurut Umar, untuk pertama kalinya pameran dirgantara itu tidak akan memamerkan pesawat Fokker TNI-AU yang sudah digrounded. "Untuk pesawat militer belum ada konfirmasi, untuk Fokker TNI-AU mungkin tidak hadir kali ini. Juga tidak ada 'joy flight'," katanya.

Sementara itu, Direktur Utama Greenlite Kreasi Indonesia Susi Nurliah menyebutkan, pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang rencana pameran itu.

"Sosialisasi sudah dilakukan, kami berharap wisatawan dari mancanegara juga bisa ikut menyaksikan pameran dirgantara itu. Aksesnya bisa langsung dari Bandara Husein," kata Susi.

Bandung Air Show merupakan kegiatan dua tahunan yang digelar melalui kerjasama antara Lanud Husein Sastranegara dengan Pemkot Bandung. Ajang itu merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT ke 202 kota Bandung yang jatuh pada 25 September 2012.AN/FEY

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger