' Menneg BUMN Test Drive Mobil Listrik - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Menneg BUMN Test Drive Mobil Listrik

Menneg BUMN Test Drive Mobil Listrik

Written By dodi on Tuesday, July 17, 2012 | 8:00 AM

DEPOK(LJ)-Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan mengatakan, pengembangan mobil listrik selayaknya harus menfokuskan pada mutu kendaraan, karena tanpa mutu, maka produk tersebut menjadi produk yang sia-sia."Kita harus memperhatikan mutu dari produk mobil listrik yang hendak dikembangkan di tanah air," kata dia saat melakukan test drive atau uji coba mobil listrik buatan PT Sarimas Ahmadi Pratama di Jatimulya, Cilodong, Depok, Senin (16/7).

Dahlan Iskan saat melakukan tes driv mengaku sangat menikmati dan gembira, karena saat melakukan uji coba kendaraan listrik tersebut, dia telah dilengkapi dengan surat Jalan dari kepolisian setempat. “Uji coba ini adalah resmi dan ada surat jalannya,” katanya meyakinkan.

Didampingi Dasep Ahmadi yang memproduksi mobil listrik tersebut, Dahlan berkendara sendiri dari Depok menuju kantornya di Jakarta melalui jalan non tol Margonda Raya, Lenteng Agung, Pasar Minggu, Pancoran, Gatot Subroto, Semanggi, Sudirman, hingga Gedung BPPT yang diperkirakan berjarak 48 kilometer.

Dia berharap, dengan adanya uji coba mobil bertenaga listrik, maka diharapkan pada awal 2013 sudah dapat diproduksi massal.

“Kalau infrastrukturnya sudah siap, kita pastikan sudah dapat diproduksi massal dengan 5.000 unit per tahun,” ujar Dahlan.

Dahlan mengatakan sebenarnya kendaraan listrik tersebut bukan mobil ataupun motor tetapi merupakan kendaraan karena tidak ada kapasitas mesin atau CC. Kendaraan tersebut juga apakah akan dilakukan uji emsis atau tidak karena memang tidak ada emisinya.(HRS)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger