' Menanti Jadwal Bertarung, Chris John Ditempa di Australia - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Menanti Jadwal Bertarung, Chris John Ditempa di Australia

Menanti Jadwal Bertarung, Chris John Ditempa di Australia

Written By dodi on Friday, July 27, 2012 | 7:00 PM

BOGOR - Meskipun hingga saat ini kepastian pertarungan mempertahankan gelarnya yang ke-17 kali belum jelas, petinju Indonesia sekaligus pemegang gelar Super Champion kelas bulu WBA Chris John, tetap menjalani latihan serius di Sasana Herry’s Gym di Perth, Australia. Chris John diinstruksikan untuk melatih kemampuan teknik dan peningkatan fisiknya agar saat bertanding nanti tetap bugar dan mampu tampil prima.

"Belum ada keputusan yang pasti untuk pertarungan mendatang dan saya hanya disuruh latihan terus," kata petinju dengan julukan "The Dragon" ketika dihubungi wartawan, Kamis (26/7). Latihan peningkatan fisik ini, kata petinju dengan rekor bertarung 47 kali menang (22 di antaranya dengan KO) dan dua kali seri tersebut, sampai dengan ada keputusan kepastian pertarungan berikutnya.
"Kalau sudah ada kepastian tentunya saya mulai serius mempersiapkan diri menghadapi pertarungan mendatang, termasuk berlatih dengan mitra latih tanding dan keperluan lain yang mendukung ke arah pertarungan perebutan gelar," katanya.

Chris John mulai menjalani latihan di Sasana Herry’s Gym di Perth, Australia, sejak Selasa (11/7), setelah menjalani masa istirahat selama dua bulan lebih pascapertarungan melawan petinju Jepang Shoji Kimora di Singapura awal Mei 2012. Pertarungan mendatang merupakan pertarungan ke-17 kali bagi Chris John dalam rangka mempertahankan gelar setelah memperolehnya saat menang atas petinju Kolombia, Oscar Leon di Bali 2003.

Beberapa waktu lalu, Manager proyek dari Mahkota Promotion, Wahju Prasetyo, mengungkapkan bahwa Chris John akan kembali naik ring pada September 2012. "Selain Chris John, juara dunia kelas bulu IBO, Daud Yordan, juga akan naik ring pada waktu bersamaan," kata Wahju. Kalau soal tempat pertarungan, lanjutnya, ada dua pilihan, yaitu kembali di Singapura khusus untuk Chris John, dan Palangkaraya, Kalimantan Tengah, untuk Daud.

"Sebenarnya kami ingin mementaskan kembali kedua petinju di Singapura, tetapi kami masih menunggu dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah," katanya seraya menambahkan Mahkota Promotion memang sudah melakukan pendekatan dengan Pemrov Kalimantan Tengah untuk menggelar pertarungan Daud. Hal ini karena petinju Sasana Kayong Utara ini dibesarkan di daerah tersebut selama menjadi petinju amatir. "Kami sudah diminta untuk membuat proposal dan sudah kami ajukan kepada Pemprov, tetapi belum ada tindak lanjutnya. Kalau ada kepastiannya, Chris John main di Singapura, sedangkan Daud main di Palangkaraya," katanya.

Ia menambahkan, waktu pelaksanaannya memang masih tentantif, antara September dan Oktober 2012, disesuaikan dengan jadwal mereka kembali naik ring. "Tanggal berapa, kami juga belum bisa memastikan, tetapi sekitar September atau Oktober," katanya.
Lawan yang akan dihadapi kedua petinju tersebut, menurut dia, juga belum bisa disebutkan karena pihak promotor masih terus melakukan negosiasi. "Kalau sudah ada kepastianya, tentu akan kami kabari, Mas," tuturnya.

Chris John menjalani pertarungan terakhir saat menang dengan angka mutlak atas petinju Jepang, Shoji Kimora, sedangkan Daud merebut gelar juara dunia saat menang KO di ronde kedua melawan petinju Filipina, Lorenzo Villanueva. Pertarungan kedua petinju itu sama-sama digelar di Marina Bay Sands, Singapura, 5 Mei 2012.

Bagi petinju dengan julukan "The Dragon" tersebut, pertarungan melawan Shoji Kimora merupakan pertarungan ke-17 dalam rangka mempertahankan gelar sejak merebutnya dari tangan petinju Kolombia, Oscar Leon, di Bali, September 2003. Sementara bagi Daud, pertandingan mendatang adalah dalam upaya merebut gelar kelas bulu IBO yang lowong. Saat melawan Lorenzo, Daud adalah pemegang gelar IBO Asia Pasifik. CPS
 
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger