' Menang pada Laga Kandang Akhir - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Menang pada Laga Kandang Akhir

Menang pada Laga Kandang Akhir

Written By dodi on Tuesday, July 3, 2012 | 1:51 PM

PERTANDINGAN kandang terakhir Persib dalam kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2011/2012, yang berlaga dengan tamunya Persidafon, Senin (2/7) di Stadion Siliwangi Bandung, berakhir dengan kemenangan tipis 3-2. 

Sorak sorai anak anak viking begitu bersemangat ketika tim bobotoh sempat meninggalkan jauh Persidafon dengan skor 2-0 pada menit ke 30. Bahkan kegembiraan semakin riuh, ketika Atep dengan mudah membobol gawang Persidafon yang telah kosong ditinggal kipernya, Selsius Gebez. Persib pun menambah keunggulan menjadi 3-0.

Tak mau menyerah, Persidafon berhasil memperkecil ketertinggalannya atas Persib berkat gol yang dicetak Marcio Cirelli pada menit ke-72. Gol tersebut berawal dari antisipasi yang salah dari bek Persib Abanda Herman. Bola liar sapuan Abanda, tepat mendarat di kaki Cirelli. Melalui sebuah tendangan keras, Cirelli pun berhasil menaklukkan kiper Persib Jendry C Pitoy dan merubah skor sementara menjadi 3-1.

Sepuluh menit kemudian, Isak Oagai membuat skor laga menjadi 3-2. Diawali aksi Patrich Wangai yang berhasil menggiring bola di lini tengah Persib dan memberikan umpan kepada Lukas Rumkabu. Namun, Lukas tidak langsung mencetak bola ke gawang Persib tapi memberikannya kepada Isak Oagai yang posisinya lebih ideal. Tendangan kerasnya, Isak Oagai kembali menggetarkan jala gawang Persib untuk kali kedua dan merubah skor menjadi 3-2.

Meski terus membombardir pertahanan tim tuan rumah untuk menyamakan kedudukan, namun upaya Persidafon itu tak kesampaian hingga pertandingan bubar dan Persib pun meraih kemenangan 3-2.

Laga kali ini merupakan laga ke 32 bagi Persib dan laga ke 31 bagi Persidafon. Di klasemen sementara ISL 2011/2012 sendiri, kedua tim berada di papan tengah dan hanya terpaut 3 poin. Persib di peringkat 8 dengan nilai 43 dan Persidafon di peringkat 10 dengan nilai 40.

Disaksikan sekitar 20.000 bobotoh, tim Maung Bandung sebenarnya bermain kurang agresif namun lebih menguasai jalannya pertandingan. Kemenangan tersebut sekaligus merupakan kado bagi bobotoh pada laga kandang terakhir di Stadion Siliwangi pada musim kompetisi tahun ini. Persib sendiri masih menyisakan dua laga tandang melawan Persiram Raja Ampat pada 5 Juli dan Sriwijaya FC pada 11 Juli.

Susunan pemain Persib Persib (4-4-2), terdiri dari Jendry C Pitoy (K), Zulkifli Syukur, Maman Abdurahman, Abanda Herman, Toni Sucipto (B), M Ilham, Hariono, Miljan Radovic, Atep (T), Noh Alam Shah, Marcio Souza (D). Lalu pemain cadangan Cecep Supriatna (K), Wildansyah, Jajang Sukmara (B), Robbie Gaspar, Budiawan (T), Airlangga Sutjipto, Aliyudin (D) serta pelatih Robby Darwis

Sedangkan Persidafon (4-4-2), ada pemain Selsius Gebez (K), Sugiayantoro, M Cirelli, Andri Ibo, Rasmoyo (B), C Warobay, Eduard Ivakdalam (C), Izaac Wangai, Francizco Rumkabu (T), Patrich Wangai, Fernando Pahabol (D). Dengan pemain cadangan I Putu Dian, Frengky Amo, Edison Ames, Erddy Titaley, Lukas Rumkabu, Isak Oagai, Alan Arthur dan pelatih Ernest Pehelerang.FEY
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger