' Memasuki Bulan Ramadhan, THM Diminta Tutup - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Memasuki Bulan Ramadhan, THM Diminta Tutup

Memasuki Bulan Ramadhan, THM Diminta Tutup

Written By dodi on Wednesday, July 11, 2012 | 4:01 PM

KAB.CIREBON,(LJ)-Memasuki bulan suci Ramadhan yang jelang beberapa hari lagi, pemerintah Kabupaten Cirebon meminta para pengusaha tempat hiburan malam (THM) agar menutup tempat usahanya. "Penutupan ini, dimaksudkan untuk menghormati umat muslim yang sedang melakukan ibadah puasanya, sekaligus menghindari hal-hal yang tidak dinginkan," kata Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disbudparpora) Kabupaten Cirebon, Ade Setiadi, kepada wartawan Selasa (10/7).
    Untuk memperkuat himbauan tersebut, pemerintah kata dia, secepatnya akan mengeluarkan surat himbauan dan mengirimkan surat resmi kepada para pengelola usaha pariwisata, terutama tempat hiburan di Kabupaten Cirebon.
    Surat himbauan, tidak hanya ditujukan kepada para pemilik atau pengelola THM, tetapi juga tempat usaha rumah makan dan restoran. "Mereka kami minta untuk menutup usahanya pada siang hari, dan membuka kembali usaha dagangnya pada sore atau malam hari,"jelas Ade.
    Ade Setiadi menambahkan, khusus untuk pengelola usaha hiburan/rekreasi seperti kebugaran, karaoke, cafe dan resto/diskotik, tiga hari sebelum Ramadhan hingga tiga hari sesudah lebaran Idul Fitri."Mereka wajib menutup usahanya untuk sementara waktu. "Para pengelola tempat hiburan bisa memanfaatkan waktu libur tersebut untuk melakukan perbaikan maupun penataan kembali interior atau eskterior tempat usaha," katanya.LIL/HEN
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger