' Malaysia Selection Tak Takut Duel Dengan Tim Indonesia - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Malaysia Selection Tak Takut Duel Dengan Tim Indonesia

Malaysia Selection Tak Takut Duel Dengan Tim Indonesia

Written By dodi on Wednesday, July 25, 2012 | 8:00 AM

BOGOR - Skuad Malaysia Selection mengaku tidak gentar, apalagi takut, berduel dengan tim Indonesia Senior Selection maupun Timnas Indonesia U-23 saat bertemu di pertandingan turnamen internasional Java Cup 2012 di Jakarta mulai 26 sampai 29 Juli mendatang. Pelatih Malaysia Selection, Ong Kim Swee, menyatakan pihaknya terus mempersiapkan skuadnya agar dapat tampil maksimal dalam laga yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (26/7) mendatang.

"Tim Malaysia sudah siap. Kami tidak mempunyai masalah, apalagi takut untuk menghadapi timnas senior Indonesia. Semua pemain masih menunggu pertandingan nanti dan akan memberikan tantangan maksimal bagi para pemain," ujar Ong saat ditemui wartawan usai latihan perdana di Lapangan C Senayan, Jakarta, Selasa (24/7) sore.

Dalam latihan perdana itu, Ong menuturkan, skuadnya tengah mencari sistem bertahan dan menyerang. Ia berharap, para pemainnya dapat memahami tugasnya masing-masing dan dapat menerapkan pola tersebut dalam laga nanti. "Kami juga harus mengetahui kekuatan dari Indonesia, maupun tim lainnya, seperti Everton, maksimal 24 jam sebelum pertandingan. Begitu juga dengan format turnamen Java Cup ini," kata Ong.

Ditambahkan olehnya, Malaysia Selection tidak memiliki target khusus dalam turnamen itu. Sebab, sejumlah penggawa skuad itu merupakan pemain-pemain pilihan dari beberapa klub Liga Malaysia dan beberapa pemain timnas U-23 yang diproyeksikan untuk SEA Games 2013. "Kami tidak punya target karena tidak membawa pemain nasional, tapi pemain pilihan dari klub-klub. Ada pemain asing juga, campuran U-23 dan senior. Jadi, tim ini hanya akan bermain di Java Cup. Pemain di bawah U-22 dipersiapkan untuk turnamen tahun depan," tegasnya.

Dalam laga Java Cup, skuad Malaysia Selection ini akan bermain bersama bersama Everton, Indonesia Senior Selection, dan Indonesia U-23 Selection. Meski klub kuat asal Turki, Galatasaray, telah mengundurkan diri dari turnamen, dipastikan pertandingan Java Cup tetap akan berlangsung seru. Pasalnya, kecuali striker Djibril Cisse, klub Everton yang dilatih Mark Hughes akan menurunkan kekuatan penuhnya.

Sementara itu, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah memanggil 18 nama pemain untuk memperkuat skuad Indonesia Selection senior dalam turnamen Java Cup. Koordinator timnas, Bob Hippy, mengatakan bahwa 18 nama tersebut kemungkinan besar akan berasal dari kompetisi Indonesian Premier League (IPL). "Kami memanggil 18 nama untuk pemain senior dari IPL karena kalau ISL kemungkinan mereka tidak datang, apalagi waktu jarak turnamen ini sudah semakin dekat," ungkap Bob tanpa merinci ke-18 pemain itu.

Semula, Indonesia Selection hanya mengirimkan satu tim dalam turnamen Java Cup. Akan tetapi, karena Galatasaray mengundurkan diri secara tiba-tiba, akhirnya Indonesia mengirimkan dua tim, yakni Indonesia U-23 Selection dan Indonesia Senior Selection. Bob mengungkapkan, 18 nama tersebut kemungkinan besar adalah pemain yang berlaga di turnamen Al-Nakbah, Palestina, laga persahabatan melawan Inter Milan, dan Filipina beberapa waktu lalu.

Ia pun mengaku yakin, 18 nama pemain itu mampu tampil maksimal dalam turnamen Java Cup. "Tapi, nanti saya akan diskusikan dengan Pelatih Nil Maizar, mungkin dia masih punya catatan nama pemain lainnya karena tentunya kita berharap jumlah ini bisa bertambah. Kalau bisa mencapai 30 pemain," harap Bob. COK
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger