' Liliyana/Tontowi Melaju ke Perempat Final Olimpiade - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Liliyana/Tontowi Melaju ke Perempat Final Olimpiade

Liliyana/Tontowi Melaju ke Perempat Final Olimpiade

Written By dodi on Monday, July 30, 2012 | 8:00 AM

BOGOR - Pasangan ganda campuran andalan utama Indonesia, Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad, memastikan diri lolos ke perempat final ganda campuran cabang Bulutangkis Olimpiade London, Minggu (29/7). Dalam pertandingan kedua Grup C, seperti dikutip kantor berita BBC Indonesia, Liliyana/Tontowi memang atas ganda Korea Selatan, Lee Yong-dae/Ha Jungh-eun. Owi/Butet, panggilan akrab mereka, menang dalam dua set, 21-19 21-12.

Di set pertama, kedua pasangan bermain ketat. pasangan Indonesia terus memimpin sebelum akhirnya menang 21-19 dalam 20 menit. Di set kedua, pasangan Indoensia juga terus unggul sejak 14-9 menjadi 18-11 sebelum akhirnya menang 21-12 dalam 16 menit. Dengan hasil ini, ganda Indonesia telah dua kali mendapat kemenangan. Di pertandingan pertama mereka mengalahkan ganda India, Diju V/Jwala Gutta, 21-16 21-12.

Namun, jika ingin menjadi juara Grup C dan menghindari pertemuan dengan unggulan utama asal China, Zhang Nan/Zhao Yunlei, pasangan yang dibebani target merebut emas Olimpiade ini harus menyingkirkan lawan terakhir mereka di Grup C, pasangan Denmark, Thomas Laybourn/Kamilla Rytter Juhl. Meski ini tak mudah, namun ofisial tim bulutangkis nasional mengaku optimis Lliliyana dan Tontowi sanggup mengalahkan rivalnya itu.

Sementara itu, duet ganda putra Ahsan/Bona secara mengejutkan menyerah di tangan pasangan asal Thailand yang tergolong lemah, Bodin Issara/Maneepong Jongjit dalam dua set langsung, 11-21, 16-21. Bona dan partnernya mengaku sulit untuk keluar dari tekanan sehingga mengalami kekalahan. “Kami tidak menyangka hasilnya akan seperti ini, tadi sangat sulit buat kami untuk keluar dari tekanan. Mereka memang bermain lebih baik dari kami” ujar Ahsan yang merupakan pemain asal klub PB Djarum ini.

Ahsan/Bona sebetulnya tercatat unggul pada pertemuan sebelumnya dengan Bodin/Maneepong di Indonesia Open Grand Prix Gold 2011. Saat itu mereka menang dengan skor 15-21, 21-19, 21-11. Namun kali ini keduanya tak mampu menahan laju pasangan juara India Open Super Series 2012 tersebut. Apalagi Bodin/Maneepong malam ini tampil begitu percaya diri.

Dengan hasil ini, jika ingin lolos dari babak penyisihan, maka Ahsan/Bona yang juga salah satu andalan PBSI untuk merebut medali harus memenangkan dua pertandingan penyisihan selanjutnya melawan pasangan Ko Sung Hyun/Yoo Yeon Seong dari Korea, dan pasangan Polandia, Adam Cwalina/Michal Logosz.

“Kami tak ingin terus memikirkan kekalahan hari ini, dan akan fokus pada dua pertandingan lainnya untuk lolos penyisihan grup. Peluang masih ada untuk kami, kekurangan teknis tentunya tak dapat langsung diperbaiki di sini, mungkin dari faktor mental bertanding, harus lebih ditingkatkan” ungkap Bona serius. CPS
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger