' Lifter Asal Bogor Berlaga di Olimpiade London - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Lifter Asal Bogor Berlaga di Olimpiade London

Lifter Asal Bogor Berlaga di Olimpiade London

Written By dodi on Friday, July 27, 2012 | 7:00 AM

Atlet angkat besi atau lifter andalan Indonesia asal Jawa Barat, Deni, mengaku sudah tidak sabar ingin bertanding pada ajang kompetisi besar Olimpiade London yang baru akan dimulai hari ini, (Jumat, 27/7). Deni mengatakan hal itu dikarenakan dirinya ingin merasakan atmosfer Olimpiade yang dijejali lifter-lifter kelas dunia.

"Saya kepingin cepat-cepat tanding. Ingin ngerasain gimana rasanya Olimpiade," kata lifter asal Jawa Barat itu, saat ditemui wartawan usai berlatih di Excel London, kemarin-waktu setempat. Deni yang akan turun pada kelas 69kg, mengaku bahwa untuk Olimpiade ini motivasinya lebih tinggi. Disinggung tentang targetnya, atlet kelahiran Bogor 26 Juli 1989 itu mengatakan dia berusaha realistis dulu.
"Sebenarnya sih ingin menyumbang medali. Tetapi, (secara) realistisnya sih, bisa mengeluarkan hasil latihan saya saja, sudah bagus," katanya. Dalam latihan, Deni sejauh ini mencatat hasil terbaik dengan angkat snatch 146kg dan 180kg clean and jerk. Namun di dalam pertandingan, hasil terbaiknya adalah 146kg dan 176kg.

Pada kelas 69kg ini pula, Deni akan bersaing dengan temannya sendiri, atlet asal Lampung, Triyatno, peraih medali perunggu di Olimpiade Beijing 2008. "Di mana-mana saya saingannya dia. Di SEA Games, di PON juga. Tetapi kalau di sini, kami sama-sama berjuang untuk Merah Putih, jadi saling mendukung," katanya.

Mengenai persiapan, Deni yang mengikuti pelatihan khusus selama sebulan di Seoul, Korea Selatan (Korsel), mengatakan bahwa persiapannya sudah maksimal, terutama setelah ditunjang fasilitas yang jauh lebih baik. "Fasilitas di Korea jauh lebih baik dibanding di daerah. Sparring juga disediakan. Sementara di daerah, harus sparring dengan atlet junior," katanya.

Sementara itu, Pelatih tim angkat besi Indonesia, Dirja Wiharja, mengatakan bahwa enam lifter yang akan mengikuti Olimpiade 2012 di London, terus melakukan persiapan dengan fokus pematangan pada setiap jenis angkatan. "Target kita, tradisi medali pada cabang angkat besi dapat dipertahankan," kata Dirja.

Menurut Dirja yang juga mantan atlet nasional itu, angkat besi merupakan cabang olahraga yang berpeluang memperoleh medali selain bulutangkis. Seperti diketahui, di Olimpiade Beijing 2008 lalu, dua lifter Indonesia yaitu Eko Yuli Irawan dan Triyatno, juga berhasil mendapatkan medali.

Untuk memfokuskan persiapan jelang Olimpiade, tim angkat besi Indonesia disebutkan akan menjalani pemusatan latihan selama dua minggu di Korea Selatan (Korsel), sebelum selanjutnya berlaga di Olimpiade London yang berlangsung pada 27 Juli sampai 12 Agustus mendatang. Dirja mengatakan, meskipun persiapan atlet angkat besi itu akan memasuki bulan puasa, namun porsi latihan tak mengalami penurunan.

Seperti diketahui, Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (PB PABBSI) memberangkatkan enam lifter ke London. Para atlet yang akan bertanding di ajang multi-cabang paling bergengsi di dunia itu adalah Eko Yuli Irawan dan M Hasbi di kelas 62 kg, Triyanto dan Deni di kelas 69kg, Jadi Setiadi (56 kg), serta lifter putri Citra Febrianti (62kg). CPS
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger