' Libur Sekolah, Muara Istiqomah Gelar Pesantren Kilat - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Libur Sekolah, Muara Istiqomah Gelar Pesantren Kilat

Libur Sekolah, Muara Istiqomah Gelar Pesantren Kilat

Written By dodi on Thursday, July 5, 2012 | 8:00 AM

BOGOR (LJ) - Mengisi liburan sekolah, Yayasan Muara Istiqomah yang berlokasi di Jalan Ama Sandi RT 02/RW 14,  Kelurahan Pasir Jaya Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor membuka pesantren kilat (sanlat) bagi para pelajar.

Sanlat dibuka usai sholat shubuh berjamaah bersama Walikota Bogor Diani Budiarto, pimpinan Satuan kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Bogor, Camat dan Lurah serta masyarakat, Rabu, (4/7)

Ketua Yayasan Muara Istiqomah, Heri Haerudin menjelaskan, tema yang diusung dalam sanlat kali ini adalah, “Lejitkan potensi remaja, selamatkan generasi bangsa.” Sanlat diikuti 400 peserta dibagi dalam dua tahap. Tahap pertama diikuti oleh 200 peserta untuk tingkat SMP dimulai dari tanggal 28–30 Juli 2012 dan tahap kedua juga 200 peserta tingkat SMA/SMK?MA  dimulai dari tanggal 2–4 Juli 2012.

Menurut Heri, sanlat merupakan kegiatan rutin Yayasan Muara Istiqomah dalam mengisi liburan sekolah bagi pelajar SMP dan SMA/SMK/MA se Kota Bogor “Walaupun memang tidak cukup waktu dalam pembinaan dan pembekalan bagi para siswa, tetapi minimal para siswa memiliki pemahaman keislaman yang baik.

Ia menjelaskan, Yayasan Muara Istiqomah berdiri sejak tahun 2009 kegiatan yang sudah dilakukan diantaranya santunan dhu’afa, Tamyiz dan pesantren anak yatim. Muara Ustiqomah alias non profit alias gratis 100%. "Diharapkan, dengan kegiatan sanlat dapat mencetak generasi yang shalih dan mandiri. Tujuannya untuk membentuk pribadi muslim yang shalih, mempererat tali ukhuwah islamiyah diantara sesama peserta dan menanamkan dan menumbuhkan kepedulian sosial," ucap Heri kepada LINGKAR JABAR.

Sementara Walikota Bogor Diani Budiarto saat memberikan pengarahan kepada para peserta mengatakan, bahwa keberadaan pesantren kilat menjadi penting bagi pelajar untuk mengisi liburan panjang tahun ini. Ini merupakan kegiatan yang maslahat dan akan sangat berguna  bagi generasi muda muslim.

Pesantren kilat yang dilaksanakan selama tiga hari ini akan sangat bermanfaat sehinga diharapkan akan menjadi pondasi yang kuat bagi para remaja muslim. “Pondasi sangat penting bagi para generasi muda, karena akan menjadi benteng penguat jatidiri sekaligus sebagai penopang kehidupan seorang muslim, sekaligus menjadikan arah dalam kehidupan untuk bisa melaju,” pungkasnya. KUH







 
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger