' Kumandangkan Indonesia Raya di Olimpiade - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Kumandangkan Indonesia Raya di Olimpiade

Kumandangkan Indonesia Raya di Olimpiade

Written By dodi on Tuesday, July 17, 2012 | 8:00 AM

Kontingen atlet Indonesia pada ajang Olimpiade 2012 di London-Inggris, dilepas oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam sebuah acara khusus di Istana Negara Jakarta, Senin (16/7). Tak ada beban target berat yang diberikan kepada para atlet terpilih tersebut, kecuali diminta untuk berjuang keras merebut prestasi tertinggi sehingga lagu Indonesia Raya bisa berkumandang di arena Olimpiade yang diikuti oleh ribuan atlet dari berbagai negara.

Presiden SBY berharap, kontingen Indonesia di Olimpiade dapat berlaga tanpa beban. Namun dia amat berharap Indonesia Raya bisa berkumandang di pesta olahraga terbesar yang tahun ini digelar di London itu. "Saya ingin mendengar Indonesia Raya berkumandang di sana," kata Presiden usai foto bersama atlet kontingen Indonesia.
Acara foto bersama ini menutup ucara pelepasan resmi kontingen Olimpiade 2012.

Menpora Andi Mallarangeng, Ketua KOI Rita Subowo dan Menko Kesra Agung Laksono turut hadir dalam acara tersebut. Di dalam sambutannya, Presiden SBY tidak menargetkan berapa medali yang harus dibawa pulang. Beberapa kali dia menekankan kepada para atlet agar bertanding tanpa beban tapi tetap penuh semangat dan tekat berbuat yang terbaik untuk kehormatan dan citra bangsa.

"Tidak ada perlu sampai ada beban berlebihan, jalankan saja dengan baik. Jusru di saat tanpa beban berlebihan tetapi disertai tekat dan semangat tinggi, selalu ada jalan dari Tuhan atas sukses dan keberhasilan kita. Tidak perlu gentar menghadapi atlet lain, toh sama-sama manusia yang mempunyai kelebihan dan kekurangan. Mereka berlatih, kita juga berlatih. Tunjukan hasil yang terbaik dari latihan yang dijalani," sambung SBY memberi semangat.

Lebih lanjut presiden ingatkan bila dukungan logistik amat penting. Di dalam hal itu dia menyampaikan rasa terimakasih kepada WNI di Inggris yang telah berkomitmen membantu pergerakan kontingen RI selama berada di sana. "Kepada para atlet, saya ingatkan yang kecil-kecil saja. Jangan pola makan dan istirahat yang cukup. Justru di situ yang menentukan, saat meraih prestasi jangan ada hambatan perseorangan. Tidak lupa saya mengajak seluruh rakyat Indonesia ikut mendoakan keberhasilan atlet kita laksanakan tugas negara," kata Presiden.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng sangat mengharapkan kontingen Indonesia yang berlaga di Olimpiade London dapat mempertahankan tradisi meraih emas bagi Indonesia yang juga merupakan Juara Umum event Sea Games 2011 yang lalu. "Pertahankan tradisi emas Indonesia di Olimpiade dan harumkan nama bangsa," kata Andi.

Olimpiade tahun ini berlangsung pada 27 Juli sampai 12 Agustus 2012. Indonesia kali ini kirimkan 21 orang atlet untuk tujuh cabang olahraga yang dinilai paling besar peluangnya mendulang emas. Cabang olah raga yang diikuti adalah bulu tangkis, angkat berat, panahan, renang, menembak, atletik dan anggar. Anggota tim bulutangkis berjumlah paling banyak, yaitu 9 atlet. Sedangkan atletik ada dua atlet. Sementara anggar, renang, panahan dan menembak masing-masing satu orang atlet.

Sejumlah atlet yang akan membela Merah Putih antara lain pebulu tangkis Taufik Hidayat, Simon Santoso, Ardianti Firdasari, Meiliana Jauhari, Greysia Polii, Bona Septano, Muhammad Ahsan, Ahmad Tantowi, dan Liliyana Natsir. Dari cabang atletik ada Fernando Lumain dan Triyaningsih, renang ada I Gede Siman Sudartawa, panahan ada Ika Yuliana, anggar ada Diah Permatasari, dan menembak ada Diaz Kusumawardhani. COK
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger