' Kualitas Kinerja Birokrat Pengaruhi Datangnya Investor - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Kualitas Kinerja Birokrat Pengaruhi Datangnya Investor

Kualitas Kinerja Birokrat Pengaruhi Datangnya Investor

Written By dodi on Tuesday, July 3, 2012 | 2:03 PM

KAB BANDUNG, (LJ)- Kualitas kinerja birokrasi pelayanan publik memiliki implikasi yang luas dan menjadi faktor penentu terpenting datangnya investor.
    “Perbaikan kinerja pelayanan publik mampu memperbaiki citra pemerintah di mata masyarakat, semakin baik kualitas pelayanan dan membangun kepuasan dan kepercayaan masyarakat terhadap aparat pemerintah, sekaligus bisa meningkatkan legitimasi yang kuat di mata publik,“ kata pelaksana tugas Harian Badan Penanaman Modal dan Perijinan (BPMP) Kabupaten Bandung, Ana Sumarna, kepada LINGKAR JABAR, di Soreang, Kabupaten Bandung, kemarin.
    Menurutnya, Kondisi pelayanan yang dilaksanakan BPMP Kabupaten Bandung dalam berbagai jenis pelayanan telah sesuai harapan masyarakat. "Kita bisa melihat secara langsung masyarakat sendiri yang mengurus perizinan. Masyarakat pun memberikan kontrol yang efektif untuk mendorong peningkatan pelayanan publik," tuturnya.
    Dalam hal melakukan tugas memberikan pelayanan publik, lanjut Ana, pihaknya berpedoman dengan Keputusan Menpan No. KEP/25/M.PAN/2/2004 tentang Pedoman Umum Penyusunan Indeks Kepuasan Masyarakat Unit Pelayanan Instansi Pemerintah dan Peraturan Mendagri No. 24 tahun 2006 tentang Pedoman Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan   raturan Daerah Kabupaten Bandung No. 21 Tahun 2007 tentang Pembentukan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Bandung, Badan ini sebagai pengembangan dari Kantor Penanaman Modal Daerah Kabupaten Bandung, sebagai lembaga teknis di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung.
    “Adapun Tugas pokok Adapun Tugas Pokok dan Fungsi Badan Penanaman Modal dan Perijinan ditetapkan dalam Surat Keputusan Bupati No. 6 Tahun 2008 tentang Rincian Tugas Pokok, Fungsi dan Tata Kerja Lembaga Teknis Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung yaitu Menyusun dan melaksanakan Kebijakan di Bidang Penanaman Modal dan Perijinan yang meliputi Promosi dan Penggalian Potensi Penanaman Modal, Pengendalian dan Kerjasama Penanaman Modal, Perijinan serta melaksanakan ketatausahaan Badan, “ ungkapnya.
    Sementara itu ketika disinggung, munculnya pemberitaan disalah satu media cetak, tentang BMP Kabupaten Bandung sarang korupsi, Ana  membantah keras bahwa itu tidak benar kita melakukan pelayanan sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.
    “Kita memberikan pelayanan Izin Penggunaan dan Pemanfaatan Tanah, Izin Mendirikan Bangunan, Izin Gangguan (HO), Surat Izin Tempat Usaha, Surat Izin Usaha Perdagangan, Tanda Daftar Perusahaan, Izin Penyelenggaraan Reklame, Izin Usaha Jasa Konstruksi, Tanda Daftar Gudang dan lain lain sesuai dengan peraturan yang berlaku,” tandasnya. (FEN)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger