' Kontingen POPDA dan LPI Dilepas Walikota - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Kontingen POPDA dan LPI Dilepas Walikota

Kontingen POPDA dan LPI Dilepas Walikota

Written By dodi on Wednesday, July 4, 2012 | 8:00 AM

BOGOR (LJ) - Sebanyak 114 orang anggota kontingen Kota Bogor, dilepas oleh Walikota Bogor Diani Budiarto, di GOR Pajajaran, Jalan Pemuda, Kecamatan Bogor Selatan, Selasa (3/7). Para tim akan mengikuti Pekan Olah Raga Pelajar Daerah Jawa Barat, termasuk 50 orang anggota tim sepak bola Liga Pendidikan Indonesia (LPI).

Ke 144 orang anggota Kontingen terdiri dari atlet, pelatih dan ofisial yang akan mengikuti POPDA di Bandung, 3-8 Juli 2012. Sedangkan 50 anggota Tim Sepak Bola LPI akan mengikuti babak penyisihan tingkat Wilayah di Cianjur 13–16 Juli 2012.

Kepala Kantor Pemuda dan Olah Raga (Kanpora) Hanafi selaku Ketua Kontingen POPDA Kota Bogor mengatakan, dalam POPDA di Bandung, Kota Bogor mengikutsertakan 11 cabang oleh raga meliputi, Taekwondo, Pencak Silat, Tenis Meja, Basket, Karate, Renang, Bulutangkis, Yudo, Atletik dan Panahan.

"Sedangkan keiikutsertaan dalam LPI tingkat wilayah Kesebelasan Kota Bogor mengirimkan dua tim merupakan Juara 1 LPI tingkat SMA dan SMP, tingkat Kota Bogor. Untuk tingkat SMA diwakili oleh SMA Bina Bangsa Sejahtera (BBS) dan untuk tingkat SMP diwakili oleh SMP Negeri 16 Bogor," kata Hanafi kepada LINGKAR JABAR.

Walikota Bogor Diani Budiarto berharap, keberangkatan tim Kota Bogor bisa bersatu, bersemangat dan memiliki motivasi yang tinggi dan  memiliki spirit yang sama untuk meningkatkan prestasi olahraga di setiap Cabang Olagh Raga.

Dikatakan, keinginan untuk meraih prestasi tidak semata hanya keinginan yang tidak berdasar, tetapi merupakan suatu perjuangan dengan berlatih, bertanding  dari event  ke event, sehingga terbentuk tim yang diharapkan. Yakni mampu membawa nama baik Kota Bogor.

“Kemampuan dan prestasi para atlet dapat dicapai apabila para atlet dapat menjiwai, mengikuti dan menjadikan olahraga sebagai bagian dari hidup. Tanpa itu semua hanya akan menjadi beban dari proses kehidupan selanjutnya,“ imbuhnya.

Acara pelepasan  dihadiri Ketua KONI Kota Bogor Basuki, Kepala Dinas Pendidikan Hj Fetty Qondarsyah, Ketua BAPOPSI Maman Suherman, dan Ketua Pengcab PSSI Kota Bogor, Eko Prabowo. ALI
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger