' KONI Siap Gelar TKJ - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Home » » KONI Siap Gelar TKJ

KONI Siap Gelar TKJ

Written By dodi on Wednesday, July 11, 2012 | 8:00 AM

BOGOR - Pelaksanaan Pelatcab akan memasuki beberapa bagian penting. Salah satunya adalah pelaksanaan tes kebugaran jasmani pada Sabtu-Minggu, 14-15 Juli 2012. Seluruh rangkaian acara TKJ akan dilaksanakan di Stadion Padjadjaran Bogor dan lantai dua gedung KONI kota Bogor.

Menurut ketua Bidang Litbang KONI kota Bogor, Hadi Sunarto, TKJ ini merupakan test awal kebugaran atlet peserta pelatcab. “Ada 285 atlet yang telah kita verifikasi untuk mengikuti pelatcab dan pada tanggal 14-15 Juli ini meraka akan mengikuti TKJ,” ujarnya.

Lebih lanjut Hadi menuturkan bahwa pelaksanaan TKJ ini bertujuan untuk melihat kebugaran atlet dan melihat V20 maksimal awal. “V20 ini ukuran standar yang harus dimiliki seorang atlet agar tidak mudah cape,” jelas Hadi.

Untuk itu, pada pelaksanaan TKJ selama dua hari ini akan dilakukan serangkaian test bagi seluruh atlet peserta Pelatcab. “Hari pertama, peserta akan mengikuti tes lari 20 meter, power tungkai, agility/ shuttle run 8x5 meter, dan aerobir/ lari 300 meter,” sambung Hadi.

Sedangkan di hari ke dua, kata Hadi, test yang akan diikuti oleh atlet pelatcab adalah core stability sebanyak 12 gerakan, kelenturan, daya tahan otot lengan dengan push up, aerobic/ lari selama 15 menit, dan daya tahan otot perut dengan gerakan sit up.

Namun, lanjut Hadi, tidak semua atlet pelatcab akan mengikuti seluruh rangkaian test tersebut. “Akan disesuaikan dengan cabang olahraganya. Hal itu misalnya berlaku untuk cabor dansa, catur, menembak, bridge, dan bwoling yang tidak semua item tes diberikan kepada para atletnya,” papar Hadi.

Sementara itu, Ketua KONI kota Bogor, Basuki, menyampaikan pelaksanaan TKJ adalah bagian tak terpisahkan dari pelaksanaan pelatcab untuk mendorong prestasi yang lebih baik pada PORDA 2014.

“Kita memang berharap dengan waktu persiapan yang lebih matang dan lebih lama, kota Bogor akan meraih prestasi yang lebih baik di ajang PORDA. Maka, semua stakeholder olahraga kota Bogor harus mengambil bagian sesuai dengan peran masing-masing untuk mensukseskan Pelatcab,” harap Basuki.ALI
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger