' Koalisi “Kiansantang” Siap Menangkan Pasangan Atty Suharti Tochija-Sudiarto - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Koalisi “Kiansantang” Siap Menangkan Pasangan Atty Suharti Tochija-Sudiarto

Koalisi “Kiansantang” Siap Menangkan Pasangan Atty Suharti Tochija-Sudiarto

Written By dodi on Tuesday, July 24, 2012 | 8:00 AM

CIMAHI, (LJ)- Pemilu Kepala Daerah Kota Cimahi  yang bersih dan bebas politik uang menjadi prioritas bagi pasangan calon Walikota dan Wakil walikota Atty Suharti Tochija dan Sudiarto. Pasangan yang di usung oleh partai politik PPP, Partai Golkar, PBB dan PKB dengan dengan sebutan koalisi Kiansantang (Karya kebangkitan bangsa persatuan bintang),telah menyiapkan tim sukses anti politik uang yang terdiri dari seluruh elemen warga Kota Cimahi .

“Dengan semangat membenahi aspek strategis kehidupan seperti pendidikan, kesehatan dan UMKM, kita berencana melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan Wali Kota Itoc Tochija, “ kata Calon Walikota Cimahi, Atty Suharti Tochija, kepada LINGKAR JABAR, di Cimahi, kemarin.  

Menurutnya, sebagai orang timur sudah selayaknya menghargai para pendahulu yang membangun Cimahi dan berfikir strategis dengan mengembangkan konsep yang ada. Kehormatan itu harus diperjuangkan. "Kita harus mendapatkan simpati agar warga lainnya ikut memilih pada 8 September 2012," paparnya.

Dalam memaparkan visinya, lanjut Atty, pihaknya akan mewujudkan masyarakat Kota Cimahi yang sejahtera, beriman dan bertakwa, produktif, maju, aman, demokratis dan berbudaya berdasarkan kedamaian dan keadilan. Dan terwujudnya Kota Cimahi sebagai kota yang berbudaya, berpendidikan, berkarakter, sehat dan ramah lingkungan atas dasar persaudaraan menuju masyarakat Cimahi yang maju dan mandiri.

“Meningkatkan kualitas SDM, perekonomian serta memperluas lapangan kerja, Terjaminnya kesetaraan gender, meningkatkan reformasi birokrasi, Mewujudkan tata pemerintahan yang bersih, Jaminan Keamanan dan Hukum, Menjaga kelestarian lingkungan, Revitalisasi tatanan sosbud, Meningkatkan infrastruktur pembangunan,” terangnya.

Sebelumnya pasangan Atty Suharti Tochija-Sudiarto dideklarasikan, di Gedung Pandiga Jati, ribuan pendukung calon yang diberi nama Pasangan Atty Sudiarto (PAS) itu meluber hingga keluar gedung. PAS diusung lima partai politik. Selain empat partai yang memiliki kursi di DPRD yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Golkar, Partai Bintang Reformasi (PBR), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), pasangan calon itu pun didukung partai nonparlemen.

Sementara itu, calon wakil walikota CImahi Sudiarto, mengatakan, dirinya siap maju dalam pemilihan nanti. DPD Golkar telah mencalonkan dirinya sebagai calon tunggal untuk maju dalam pemilukada bulan September tahun ini.

“Sejumlah komunikasi telah dilakukan, bagi saya dengan siapa pun kita perlu menjalin hubungan baik. Karena, Koalisi wajib dilakukan mengingat Golkar hanya memiliki enam kursi atau 15%, sedangkan dukungan minimal 7 kursi sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” kata Sudiarto yang juga menjabat sebagai wakil Ketua DPRD Kota Cimahi.

Dalam hal menyiapkan strategi, lanjut Sudiarto, pihaknya akan menata dan meningkatkan profesionalisme birokrasi dalam pelayanan publik, Meningkatkan mutu pendidikan dan pelayanan yang berpihak pada rakyat, Menata dan meningkatkan lingkungan lestari berbasis partisipasi masyarakat, Memacu pertumbuhan ekonomi dan industri kerakyatan. (Fendy)

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger