' KIP4 KBT Tuntut DPRD Kabupaten Bandung Membuat Rekomendasi Persetujuan - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » KIP4 KBT Tuntut DPRD Kabupaten Bandung Membuat Rekomendasi Persetujuan

KIP4 KBT Tuntut DPRD Kabupaten Bandung Membuat Rekomendasi Persetujuan

Written By dodi on Wednesday, July 18, 2012 | 8:00 AM

KAB.BANDUNG,(LJ)- Ratusan massa yang tergabung dalam Komite Independen Pengawas Pembangunan dan Percepatan Pemekaran Kabupaten Bandung Timur (KIP4 KBT),menuntut DPRD Kabupaten Bandung segera membuat persetujuan, dan menandatangani surat rekomendasi pembentukan tim kajian independen pembentukan Kabupaten Bandung Timur. 

"Kami menuntut DPRD Kabupaten Bandung, segera membuat persetujuan, dan menandatangani surat rekomendasi pembentukan tim kajian independen untuk pemekaran wilayah Bandung Timur,” kata Koordinator KIP4 KBT, Alam S Natapura, ketika unjuk rasa di depan Gedung DPRD Kabupaten Bandung, kemarin.

Menurutnya, tuntutan masyarakat sangat beralasan, karena pembentutkan tim kajian ini sudah menjadi produk hukum dalam SK panitia khusus (Pansus) 12/2009 tentang pengalihan aset ke Kabupaten Bandung Barat, sekaligus pembentukan tim kajian independen untuk KBT.

Setelah melalukan orasinya, perwakilan dari para pengunjuk rasa diterima oleh Ketua DPRD Toto Suharto, Wakil Ketua Edy Hidayat dan Wakil Ketua Sugianto serta beberapa anggota DPRD lainnya. Perwakilan pengunjuk rasa ini diterima di ruang Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kabupaten Bandung.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Bandung, Toto Suharto, mengatakan, setuju untuk menindaklanjuti aspirasi KIP4KBT. "Kami ketua dan wakil DPRD Kabupaten Bandung, setuju akan mengadakan kajian hukum untuk proses pemekaran KBT, sebelum perubahan anggaran 2012, sebagaimana prosedur dan mekanisme DPRD,” jelasnya.

Sementara itu dalam segi keamanan, Kapolres Bandung AKBP Sandi Nugroho, mengatakan, untuk pengawalan aksi unjuk rasa ini, pihaknya menurunkan, 527 personel dari Dalmas Polres Bandung, Brimob Polda Jabar, dan Polwan Polres Bandung. Karena awalnya kami mendapatkan kabar, bahwa aksi unjuk rasa ini akan diikuti oleh sekitar 1.500 orang. (FEN)

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger