' Kios Jual Miras, Ratusan Botol Disita Pol.PP - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Kios Jual Miras, Ratusan Botol Disita Pol.PP

Kios Jual Miras, Ratusan Botol Disita Pol.PP

Written By dodi on Wednesday, July 4, 2012 | 8:00 AM

BOGOR (LJ) – Guna meminimalisir kejahatan akibat pengaruh minuman keras (miras), puluhan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Sat-Pol.PP) Kota Bogor, berhasil menyita sebanyak ratusan miras berbagai merek dari 30 kios yang ada di Kecamatan Bogor Tengah.

Berdasarkan pantauan LINGKAR JABAR, ratusan miras berbagai merek tersebut, berhasil disita berawal dari laporan masyarakat. Mendapatkan laporan tersebut, jajaran Pol.PP Kota Bogor, langsung melakukan penggerbekan dibeberapa titik yang telah menjadi bidik sasarannya.

Kabid Penegakan Peraturan Daerah, Sat-Pol.PP, Priyatna Syamsah, menuturkan, operasi yang digelar dengan mengerahkan sekitar 70 orang personil atau 1 peleton. Untuk merazia penjual miras yang ada di Kota Bogor. "Dari 30 kios atau warung yang dilaporkan warga, kerap menjual minuman keras. Dan pihaknya langsung menggerebek. Hal hasil, dari 30 kios atau warung tersebut, petugas berhasil menyita minuman keras berbagai jenis minuman, mulai dari golongan A berkadar alkohol 5 persen sampai golongan C diatas 40 persen," ungkap Priyatna kepada LINGKAR JABAR, Selasa, (3/7), saat dihubungi lewat telepon genggamnya.

Menurutnya, operasi penyakit masyarakat tersebut, dalam rangka sesuai peraturan daerah (Perda) No 8 tahun 2004, tentang Ketertiban Umum. "Salah satunya pemberantasan miras dan narkoba, untuk menekan tingkat kriminalitas yang dipicu minuman beralkohol atau miras. Karena itu operasi miras akan terus kami giatkan,” ucapnya.

Pembongkaran yang berlangsung sekitar pukul 11:30 WIB. Puluhan kios yang kebanyakan tengah tutup dan ditinggal pemiliknya diangkut menggunakan dua unit truk Sat Pol PP setelah sebelumnya isi kios dikeluarkan terlebih dahulu. Dua dari 30 kios yang dibongkar kedapatan menyimpan ratusan botol minuman keras jenis anggur merah dan vodka serta tiga ember besar berisi miras oplosan. ALI

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger