' Ketua KNPI Terpilih Membawa Optimisme Baru - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Ketua KNPI Terpilih Membawa Optimisme Baru

Ketua KNPI Terpilih Membawa Optimisme Baru

Written By dodi on Monday, July 2, 2012 | 8:00 AM

KAB.BOGOR (LJ)- Seperti yang telah diprediksi sebelumnya, kandidat terkuat Yudi Hartono sukses meraup suara mayoritas Organisasi Kepemudaan (OKP) dan organisasi Mahasiswa dalam Musyawarah Cabang (Muscab) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ke XIII, yang berlangsung di Hotel Parama, Cisarua Kab Bogor, Jumat hingga Sabtu (29-30/6) kemarin. Dengan demikian, Yudi terpilih menjadi Ketua KNPI yang baru dengan masa jabatan 2012-2015.

Dari pantauan di arena Musda, meski berjalan tegang, prosesi pemungutan suara tetap tenang. Setelah dihitung, Yudi Hartono berhasil mendapatkan dukungan suara terbanyak 101 suara OKP pemilik hak pilih, yaitu 84 suara. Sementara rival terkuatnya, Virjin Al Faruk, hanya memperoleh 15 suara. Sementara, dua suara dinyatakan tidak sah. Kemenangan itu, langsung disambut gegap-gempita pendukung Yudi yang mendominasi arena Musda.

Dari pantauan, sebelum pemungutan suara dilangsungkan, sejumlah nama dan tokoh pemuda sempat meramaikan bursa ketua KNPI. Namun entah kenapa, saat tahapan penjaringan calon berlangsung, nama Yudi Hartono dan Vijrin Al-Faruq saja yang muncul. Sejumlah nama yang kerap dielu-elukan sejumlah pihak, justeru tenggelam. Tak pelak, suasana pun menjadi kondusif lantaran hanya Yudi dan Virjin yang bersaing. "Alhamdulillah, semuanya berjalan dengan baik. Mulai dari pemaparan naskah muscab, hingga di pemilihan ketua tidak ada kendala," kata Ketua Panitia Musda KNPI, Heri Alamsyah.

Dengan terpilihnya Yudi itu, Ketua PC Angkatan Muda Ka'bah Kabupaten Bogor--Acil Wahyudin--mengaku optimis kedepannya KNPI akan lebih baik dan dapat lebih aktif berperan serta berpartisipasi di dalam penyelenggaraan pembangunan daerah. "Saya optimis kang Yudi bisa membawa KNPI ke arah yang lebih baik, dan pengurus KNPI yang baru mampu mencetak pemuda-pemuda Kabupaten Bogor yang berkarakter pejuang, berjiwa wirausaha dan bersemangat dalam berkiprah untuk masyarakat dan pembangunan daerahnya," tegas Acil yang dihubungi melalui telepon selulernya, kemarin.

Sementara itu, salah seorang mantan pengurus KNPI Kab.Bogor yang kini menjabat Ketua Umum DPP Pemuda Muslimin Indonesia, Dawak Faturrahman, menyambut positif terpilihnya Yudi Hartono. "Selain karena Yudi mampu membangun komunikasi positif dengan semua unsur KNPI, saya menilai dia juga memang memiliki kapasitas dan kemampuan manajerial organisasi yang baik. Diharapkan, kang Yudi mampu mengemban amanah ini dengan ikhlas dan penuh tanggungjawab. Sehingga di akhir masa jabatannya nanti, dia bisa meninggalkan jejak yang monumental," tegas Dawak.

Yudi sendiri, saat dimintai komentarnya, mengaku akan berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkan KNPI yang lebih berperan di dalam pembangunan daerah, bersinergi dengan semua elemen masyarakat, dan mengoptimalkan potensi pemuda Kabupaten Bogor. "Tentunya, saya harus bersama-sama dengan segenap OKP dan lembaga mahasiswa dalam memimpin KNPI. Tidak boleh one man show, saya ingin semua elemen pemuda di KNPI memiliki peran dalam menjalankan roda organisasi," tegas Yudi.

Mengenai program selaku Ketua yang baru, Yudi menegaskan dirinya terlebih dulu akan menyusun kepengurusan yang handal, solid dan militan. Selanjutnya, tambah Yudi, sesuai dengan visi-misi yang telah dipaparkan sebelum pemilihan ketua, dia akan mengusung program pemberdayaan dan kemandirian pemuda sekaligus ikut mengawal jalannya penyelenggaraan pembangunan daerah serta menjalin sinergitas dengan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab), DPRD dan unsur Musyawarah Pimpinan Daerah. CPS
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger