' Kasebos Gelar Turnamen U 12 - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Home » » Kasebos Gelar Turnamen U 12

Kasebos Gelar Turnamen U 12

Written By dodi on Monday, July 2, 2012 | 8:00 AM

SUKABUMI - Sebanyak 32 Club Sepak Bola U 12, mengikuti ajang turnamen yang diselenggarakan oleh Komunitas Sepak Bola Sukabumi (Kasebos). Gelaran ini bekerjasama dengan Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Sukabumi.

Masing masing klub yang ikut, sembilan klub dari luar Sukabumi, 6 klub dari Cianjur dan 3 klub dari Bandung. Sisanya klub tuan rumah, dari Kota dan Kabupaten Sukabumi. Dilaksanakan di lapangan Sepak Bola Surya Kencana.
 
Turnamen tersebut Menurut Presiden Kasebos Dede Saefuloh, tak lain bertujuan membangitkan kembali geliat olah raga sepak bola di Sukabumi yang mulai menurun. ”Kasebos merupakan komunitas pemuda yang lahir dari kecintaan terhadap olah raga sepak bola di Sukabumi. Bertujuan untuk memberikan motivasi terhadap Sekolah Sepak Bola (SSB) yang ada di sukabumi agar terus maju dan bangkit untuk mencetak atlet atlet pesepakbola yang handal di kemudian hari," ujar Dede didampingi Wahyu Santosa dari Pengcab PSSI Pembinaan Usia Dini.

Disebutkan, Kasebos yang lahir 13 April 2010 ini terus berkiprah di dunia olah raga sepak bola. Berkomitmen terus melakukan upaya motivasi pembinaan dan memberikan bantuan kepada SSB baik Kota dan Kabupaten. "Sedikitnya kami sudah membantu kebeberapa SSB  yang ada. Berupa peralatan yang dibutuhkan. Seperti Kostum, Bola dan perangkat sarana latihan lainnya," kata Dede.

Katanya, telah menjadi kebanggan pihaknya, melihat bakat anak anak SSB saat berlatih sepak bola maupun dalam pertandingan. Soalnya mereka mempunyai potensi yang sangat baik, terutama di usia dini. Karenanya Ia berharap terus adanya pembinaan. Artinya cita caita si anak dapat terwujud. Tapi tidak terlepas dukungan semua pihak.

Sementara Ketua Panitia turnamen Kasebos Cup, Wahyu Udong mengatakan, bahwa turnamen ini akan dibuka Wakil Walikota Sukabumi H Mulyono MM, Jum'at Besok (6/7). "Tadinya panitia akan menyelenggarakan turnamen ini hanya 2 hari saja. Karena pesertanya bertambah dari 24 Club menjadi 32 club, terpaksa kami tambah waktunya menjadi 3 hari,"paparnya.

Alasan Panitia Kasebos menyelenggarakan turnamen di Usia 12, selain memberi motivasi terhadap anak usia dini, juga menjadi sarana belajar pembentukan mental terhadap anak. "Kami melihat juga antusias anak usia dini lebih tinggi. Coba saja kalau kita pergi ke SSB SSB yang ada di Sukabumi kebanyakan mereka anak anak yang berpotensi," ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan turnamen ini akan dilakukan secara rutin setiap tahun. Hal ini untuk terus menjaga dan memberi dukungan agar olahraga Sepakbola di Sukabumi terus berkibar. Selain itu menjadi agenda dan target klub sepakbola di Sukabumi.SEP/SAT
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger