' Kapolda Jabar jadi Dalang Wayang - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Kapolda Jabar jadi Dalang Wayang

Kapolda Jabar jadi Dalang Wayang

Written By dodi on Tuesday, July 3, 2012 | 3:52 PM

LOKONE “Hastha Brata (Wahyu Makutarama)” dengan dalang Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Drs Putut Eko Bayuseno SH. Ini menjadi satu pertunjukan menarik dalam rangkaian Hari Bhayangkara ke 66 tahun 2012, Polda Jabar, belum lama ini.

Wayang orang kontemporer ini dilaksanakan di Lapangan Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta 748 Kota Bandung. Tampil sebagai pemain, adalah jajaran pejabat Polda Jabar. Diikuti bintang tamu dari Grup Srimulat. Hadir pada kesempatan itu, perwakilan dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Jawa Barat, perwakilan Walikota Bandung, para pejabat utama Polda Jabar, para pimpinan instansi pemerintah, Komandan Kesatuan TNI, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh budaya dan organisasi-organisasi kesenian Jawa Barat.

Kapolda pada sambutannya mengatakan, bahwa wayang orang kontemporer itu merupakan salah satu warisan kesenian tradisional yang bersumber dari kekayaan budaya leluhur bangsa. "Perlu kita pelihara dan lestarikan bersama," kata Putut.

Dipaparkannya, di samping bersifat hiburan, wayang juga dapat dijadikan sebagai sarana dakwah atau pembinaan kepada masyarakat. Yakni dengan menyerukan melakukan perbuatan yang baik dan melarang melakukan perbuatan yang buruk atau tercela. Karenanya Kapolda Jabar memandang pertunjukan wayang orang ini tidak sekedar atraksi seni hiburan belaka, namun diharapkan dapat menjadi sarana untuk meningkatkan silaturahim dan kemitraan.

Termasuk juga sebagai sarana untuk menyampaikan berbagai program dan pesan-pesan Kamtibmas. "Kemitraan yang harmonis antara Polri dengan berbagai stakeholders serta berbagai potensi masyarakat harus terwujud. Tujuannya untuk menjaga dan memelihara Kamtibmas yang kondusif," sebutnya.HER

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger