' Kapolda Jabar Irjen Putut : “Polri Siap Hadapi Tantangan” - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Home » , » Kapolda Jabar Irjen Putut : “Polri Siap Hadapi Tantangan”

Kapolda Jabar Irjen Putut : “Polri Siap Hadapi Tantangan”

Written By dodi on Monday, July 2, 2012 | 8:00 AM

KAB.BANDUNG (LJ)- Dalam usianya 66 tahun ini,  Polri dihadapkan pada berbagai tantangan, hambatan dan cobaan yang tidak ringan. Namun semua dinamika serta tempaan itu merupakan bagian dari catatan perjalanan sejarah Polri, justru ini akan memperkaya dan memperkuat nilai-nilai kejuangan Institusi Bhayangkara di negeri ini. Demikian dikatakan Kapolda Jawa Barat (Jabar) Irjen Pol Drs Putut Eko Bayuseno, dalam membacakan sambutan tertulis Kapolri pada Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-66 tahun 2012, di Lapangan Upacara Mapolda Jabar Jalan Soekarno, Kota Bandung, Minggu (1/7) kemarin.

“Pelayanan Prima, Anti KKN, Anti Kekerasan Memantapkan Kamdagri dan Supremasi Hukum Guna Mendukung Pembangunan Nasional, maka jajaran Polri setiap waktu siap menghadapi tantangan tugas berbeda-beda, baik pada masa lalu maupun di era demokrasi dan keterbukaan seperti saat ini,” ujarnya

Lebih lanjut, Kapolda Jabar mengatakan, beragam pengalaman itu, tentunya menjadikan Polri lebih tegar dan matang dalam mengemban tugas pengabdiannya sebagai alat negara penegak hukum, pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat serta sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Perjalanan waktu yang demikian panjang telah mematangkan karakter pengabdian polri kepada masyarakat, dengan berbagai dinamika perubahan dan perkembangan yang terjadi dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“ Dengan kematangan serta kedewasaan yang dimilki Polri selama ini,  menjadikan Polri bersikap adaptif dan akomodatif. Kondisi tersebut, menuntut kita untuk terus menerus meningkatkan kualitas kinerjanya secara profesional agar dapat mengukir prestasi dan pencapaian kinerja yang membanggakan,” ujar Bayuseno

Sementara itu, Ketua Presidium Indonsian Police Watch  (IPW), Neta S. Pane mengungkapkan, bahwa sebelum hari Bahyangkara, justru Polri tercoreng dengan kasus peristiwa pengrusakan Mapolsek Ciawai di Tasikmalaya dan tindakan anrkis oknum petugas kepolisian terhadap para mahsiswa yang malakukan aksi unjuk rasa penolakan kedatangan presiden SBY di bandung beberap waktu lalu.

“Untuk itu, kami mendesak kepada Kapolda Jawa Barat untuk instrospeksi dan evaluasi terhadap jajaran dibawahnya terkait soal perilaku anak buahnya yang berbuah penyerangan Mapolsek Ciawi Tasikmalya dan Polda harus bertanggung jawab serta menanggung biaya perawatan kepada mahasiswa yang terluka di rawat di rumah sakit akibat tindakan anarkis anak buahnya terhadap para mahsiswa yang melakukan aksi unjuk rasa di Bandung itu,” tegasnya. (HER/PHD)
 
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger