' Kades Srogol Tolak Penambang Pasir PT. MBK - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Kades Srogol Tolak Penambang Pasir PT. MBK

Kades Srogol Tolak Penambang Pasir PT. MBK

Written By dodi on Wednesday, July 4, 2012 | 8:00 AM

KAB.BOGOR(LJ) - Berkaitan akan di bukanya kembali penambangan pasir golongan C di lokasi wilayah Desa Pasirbuncir Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor, Jawa Barat oleh perusahaan PT MBK,mendapat tentangan masyarakat setempat. Alasan penolakan, karena pengusaha galian tidak pernah peduli terhadap kerusakan yang pernah mereka timbulkan beberapa waktu lalu.
    Bahkan menurut, Alek Santosin selaku Kepala Desa Srogol Kecamatan Cigombong, secara tegas menolak bila perusahaan tersebut kembali beraktifitas diwilayahnya. Pasalnya jalan yang dipergunakan angkutan pasir tersebut yang melului jalan desa srogol kecamatan Cigombong Kepada Lingkar Jabar, Kemarin. 
    “selama ini jalan yang dipergunakan oleh pengusaha pasir tersebut, sampai sekarang masih dalam keadaan rusak dan mereka belum melakukan perbaikan. Kalau mereka ingin penjelasan, saya minta pimpinan perusahaan PT MBK, datang langsung menghadap saya," tegasnya.

Menurut Alek, selaku Kepala Desa mewakili warga masyarakat Srogol,sekali lagi secara tegas menolak dibukanya kembali penambangan pasir tersebut.Selama,perusahaan penambangan ini belum melakukan perbaikan jalan, jangan harap kami membei ijin. Kalau tetap ingin berusaha diwilayah kami, tolong perbaiki lebih dulu jalan yang pernah rusak,ujarnya.  
    Pada kesempatan itu Edi Sukma Selaku Humas PT MBK Mengatakan, meminta persetujuan masyarakat agar aktifitas perusahaannya dapat berjalan dulu. "Terkait perbaikan jalan yang rusak, kita segera melakukan perbaikan sambil berjalan," paparnya. RHT/HEP
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger