' Kabag Umum Setda Garut : “Pelayanan yang Baik dan Berkualitas Bagi Masyarakat” - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Kabag Umum Setda Garut : “Pelayanan yang Baik dan Berkualitas Bagi Masyarakat”

Kabag Umum Setda Garut : “Pelayanan yang Baik dan Berkualitas Bagi Masyarakat”

Written By dodi on Monday, July 30, 2012 | 8:00 AM

GARUT(LJ) - Seiring perkembangan jaman,berimbas pula pada semakin kritisnya pola pikir yang berkembang dikalangan masyarakat. Sebagai warga Negara masyarakat juga semakin sadar akan hak dan kewajibannya,termasuk diantaranya hak untuk mendapatkan pelayanan yang baik dan berkualitas. Kepala Bagian Umum Setda Pemkab Garut Ardhi Syamsu Marich,SH.MH mengatakan hal itu menjawab LINGKAR JABAR di ruang kerjanya kemarin.

Ardhi mengatakan, sebagai aparat pemerintah (birokrat) tentu harus dapat mengubah pola pikir, mental feodal yang terlanjur mengkristal sebagai penguasa,juragan menjadi pelayan dan abdi masyarakat. “Tantangan dalam mengemban tugas di dalam masyarakat memang semakin berat dan kompleks serta penuh resiko. Sehingga perlu direspon dengan sikap proesional,sera peka terhadap aspirasi yang tumbuh di tengah –tengah masyarakat,”ujarnya seraya mengulum senyum.

Menurut Ardhi,dirinya paham dan menyadari sebagai birokrat memiliki peran menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan  dalam pembangunan. “Sosok PNS yang mampu memainkan peran tersebut adalah PNS yang memiliki kompetensi (professional) didukung dengan sikap,prilaku,bermoral serta bermental baik,”tandasnya.

Dia mengemukakan,keberadaan Pegawai negeri sipil juga harus menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI.
Saat ini dan masa yang akan datang PNS  masih menurut Ardhi, dihadapkan  pada tantangan dan harapan, harus  transparansi serta  lebih mengedepankan pelayanan kepada seluruh lapisan masyarakat guna mewujudkan Good Governance dan Clean Governance.

PNS juga kata dia,dihadapkan pada tantangan yang semakin kompleksnya tugas-tugas dalam penyelenggaraan pemerintahan,pembangunan dan kemasyarakatan.

Oleh karena itu lanjut Ardhi, PNS khususnya di lingkungan bagian umum Setda Garut  bukan saja dituntut harus terus meningkatkan kualitas,kapasitas serta wawasan,terampil tapi juga mampu menjaga citra,kehormatan pribadi serta nama baik instansi.

Maka kini dan masa yang akan datang PNS dipandang penting untuk meningkatkan pengetahuan ,keahlian dan sigap dalam melaksanakan tugas,menjadi aparatur yang mampu berperan sebagai pembaharu,visioner,dinamis serta adaptif.(BDN/JUL) 

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger