' Jendral Iwan Gencarkan Kampanye - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Home » » Jendral Iwan Gencarkan Kampanye

Jendral Iwan Gencarkan Kampanye

Written By dodi on Thursday, July 12, 2012 | 8:00 AM

BANDUNG - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jabar, Mayjend Purn TNI Iwan R Sulandjana, tetap optimis meski elektabilitasnya jauh tertinggal dari sejumlah calon gubernur Jabar di internal Demokrat dan juga dari partai lain. Mantan Panglima Kodam III Siliwangi yang kalah di Pilgub 2008 lalu itu kian menggencarkan 'kampanye' untuk mengkatrol suaranya jika kelak terpilih sebagai calon gubernur.

Setelah meluncurkan layanan SMS interaktif untuk curhat, ia kini meluncurkan program lainnya. Program itu masih mengandalkan layanan SMS. Tiga layanan yang diluncurkan yakni layanan bantuan hukum (LBH), layanan informasi dan publikasi usaha rakyat (LIPUR), serta layanan pengaduan pelestarian lingkungan (LPPL). "Jadi mulai hari ini saya meluncurkan tiga program baru," ujar Iwan dalam jumpa pers di Hotel Karang Setra, Jalan Karang Tineung, Rabu (11/7).

Dijelaskannya, semua layanan itu bisa digunakan siapapun dengan metode layanan via SMS. Iwan akan memberikan solusi hingga bantuan hukum bagi mereka yang mengadu. "Semua layanan ini gratis. Pulsa yang dipakai untuk SMS pun tarifnya normal," jelas Iwan. Nomor yang bisa dipakai untuk layanan tanya-jawab ilmu pengetahuan dan curhat yakni 083821888999, untuk LBH 085721911911, LIPUR 085315911911, dan LPPL 083823777888.

Iwan mengatakan program itu sengaja diluncurkan dengan nama Program Mencerdaskan Masyarakat Jabar. Ia sendiri tidak menampik jika program itu bagian dari upaya meningkatkan citra jelang Pilgub Jabar 2013. "Ini salah satu upaya saya untuk melihat popularitas dan elektabilitas saya. Program seperti ini tidak dilakukan balon lain," tutur Iwan yang merupakan salah satu purnawirawan jendral yang dekat dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

Jika nantinya terpilih sebagai gubernur Jabar, Iwan menyebut programnya akan dilanjutkan dan tidak menutup kemungkinan menggunakan dana APBD. Pengelolaannya pun akan dikelola Pemprov Jabar. "Tapi kalau tidak terpilih, saya upayakan layanan ini tetap ada. Programnya sama, tapi mungkin namanya akan jadi Demokrat Menjawab. Dan tidak menutup kemungkinan juga program ini akan diserahkan pada bupati atau walikota yang terpilih di salah satu daerah di Jabar," paparnya.

Dalam kesempatan itu, Iwan juga mengklaim layanan SMS interaktif yang diluncurkannya diminati banyak orang. Ia bahkan menyebut ada ribuan SMS yang masuk per hari dalam beberapa minggu terakhir. "Alhamdulillah program layanan SMS ini cukup banyak peminatnya. Setiap hari hampir 1.500 SMS yang masuk ke kita," kata Iwan.

Menurutnya, jumlah 1.500 berasal dari nomor yang berbeda. "Kalau ada nomor yang sama masuk lebih dari satu kali, kita tetap menghitungnya satu nomor," jelasnya. Progress itu dinilai cukup baik dan melampaui ekspektasi Iwan. "Targetnya enggak sampai sebanyak itu, tapi alhamdulillah ternyata program ini efektif," tuturnya.

Sekedar informasi, hingga kini Majelis Tinggi Partai Demokrat belum juga memutuskan siapa calon gubernur Jabar yang akan diusung. Saat ini, tercatat ada lima calon gubernur dan dua calon wakil gubernur yang mendaftar. Diantaranya, adalah Dede Yusuf yang menjabat Wakil Gubernur Jabar dan Dada Rosada yang menjabat Walikota Bandung. FER
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger