' Jelang Puasa Warga Alam Cucurak Bareng - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Home » » Jelang Puasa Warga Alam Cucurak Bareng

Jelang Puasa Warga Alam Cucurak Bareng

Written By dodi on Monday, July 16, 2012 | 8:00 AM

BOGOR (LJ) - Menyambut datangnya bulan suci ramadhan 1433 hijriyah, puluhan warga RT 04 RW 14 Perumahan Alam Tirta Lestari, Kelurahan Pagelaran, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, menggelar makan bersama (cucurak) untuk menyambut datangnya hari yang dinanti-nantikan oleh ummat islam di dunia dan umumnya di Indonesia.

Acara yang digelar ini, diawali dengan doa bersama yang di pimpin langsung ketua RT 04, Ustad Dody didampingi sekretaris dan anggota Rt.04 Budi, Fredi, Sigit dan Dian, doa bersama tersebut adalah untuk mendapatkan keberkahan dalam melaksanakan ibadah puasa di bulan suci ramadhan 1433 hijriyah sekaligus sebagai ajang silaturahim diantara warga perumahan.

Ketua pelaksana, Fredi, acara tersebut, juga merupakan ajang silaturahmi menjelang datangnya bulan puasa. "Karena tak ada salahnya kalau kita saling bermaafan dan mendoakan agar diberi kekuatan iman, kesehatan dalam menjalankan ibadah shaum ramadhan," ucap Ferdi kepada LINGKAR JABAR.

Sementara itu, Ustad Dody, dalam tausiyahnya memaparkan, bahwa sudah sewajibnya kaum muslimin dan muslimat yang tergabung dalam keluarga besar RT 04 RW 14 ini, bisa bergembira menyambut datang bulan yang penuh barokah. Lanjut dia, mengajak kepala seluruh warga dilingkungan RT 04 RW 14 untuk dapat mnelaksanakan shalat tarawih bersama di mesjid agar mendapat barokah, di bulan shaum ini.

Salah seorang tokoh warga, RT 04 Chairil, hidangan yang disuguhkan dalam munggahan untuk menyambut datangnya bulan suci ramadhan, dari mulai pepes oncom dan tahu, rendang jengkol, ikan asin hingga soto menjadi kenikmatan bersama dan kekeluargaan RT 04 ini. “Ajang Silaturahmi ini, jangan sampai terputus harus terus dipelihara," ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut Ketua bidang olahraga Rt.04 Hilman, Faris, Ibu–ibu pengajian, pemuda dan pemudi serta tokoh warga RT 04. WAR
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger