' Jadwal Molor, PSSI Kritik Panpel Java Cup - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Jadwal Molor, PSSI Kritik Panpel Java Cup

Jadwal Molor, PSSI Kritik Panpel Java Cup

Written By dodi on Thursday, July 26, 2012 | 8:00 AM

BOGOR - Turnamen sepakbola internasional Java Cup 2012 akhirnya dimundurkan pelaksanannya akibat mundurnya dua klub besar Eropa, yakni Everton (Inggris) dan Galatasaray (Turki) karena alasan teknis. Tak sedikit yang merasa kecewa, termasuk pecinta bola yang terlanjur telah membeli tiket. Karenanya, Panitia Penyelenggara (Panpel) Java Cup pun mendapatkan kritikan pedas terkait kinerjanya.

Penanggungjawab Tim Nasional Indonesia, Bernhard Limbong, bahkan secara terang-terangan menyebut bahwa panitia penyelenggara terkesan buruk dan tanpa program yang jelas. "Saya sangat kecewa, panpel terlihat buruk dan seperti tanpa program yang jelas," kata Limbong dalam keterangan persnya, Rabu (25/7). Mewakili PSSI, Limbong pun meminta maaf kepada seluruh pecinta sepakbola nasional.

Ia berharap kejadian tersebut dapat menjadi pelajaran pada masa mendatang. "Atas nama PSSI saya memohon maaf. Dan semoga ini dapat menjadi pelajaran ke depannya," ujarnya. Keputusan mundurnya Java Cup ini memang mendadak. Setelah Galatasaray menyatakan mundur, kemarin giliran tim undangan lainnya, Everton yang batal berpartisipasi pada turnamen segi empat tersebut. Akibatnya, panpel pun harus menjadwal ulang penyelenggaraan turnamen yang rencananya digelar pada 26-29 Juli ini.

Sementara itu, terkait batalnya Galatasaray dan Everton mengikuti turnamen Java Cup 2012 dipastian berbuntut panjang. Ini setelah agen yang mendatangkan keduanya berencana melaporkan kedua klub tersebut ke CAS. "Pukul 15.00 WIB tadi adalah batas waktu jawaban atas konfirmasi yang kami kirim. Tapi semuanya tidak ada jawaban. Makanya kami berencana menggugat ke Pengadilan Arbitrase Olahraga Internasional (CAS)," kata Patrick Mbaya selaku agen di Jakarta, kemarin.

Setelah menerima informasi pembatalan dari kedua klub, menurutnya pihak agen langsung mengirimkan surat konfirmasi kepada masing-masing klub. Salah satu poin dalam surat tersebut di antaranya adalah tuntutan ganti rugi seperti yang tertuang dalam kontrak yang telah disepakati serta meminta penjelasan terkait pembatalan tersebut. "Hak-hak untuk klub baik Galatasaray maupun Everton telah terpenuhi. Makanya kami minta pertanggungjawaban mereka," katanya menambahkan.

Dengan adanya pembatalan ini akhirnya turnamen Java Cup 2012 harus diundur hingga pertengahan Agustus. Keputusan itu diperoleh setelah pihak terkait mulai dari investor, sponsor maupun pihak televisi sepakat dengan pengunduran jadwal turnamen yang sedianya diikuti empat tim tersebut, yaitu Tim Indonesia Selection, Malaysian Selection, Everton dan Galatasaray. CPS
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger