' HJK ke-65 Indramayu Dapat Award - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » HJK ke-65 Indramayu Dapat Award

HJK ke-65 Indramayu Dapat Award

Written By dodi on Tuesday, July 17, 2012 | 8:00 AM

INDRAMAYU (LJ) - Dalam rangka menyambut hari jadi Koperasi ke-65 tingkat provinsi Jawa Barat, (Jabar), Bupati Indramayu, Hj Anna Sophanah Irianto, menerima penghargaan Halal Award dari Ketua MUI Jabar sebagai kabupaten yang memiliki produk-produk bersertifikat halal.

Peringatan HUT Koperasi ke-65 itu, dihadiri Gubernur Jabar, H Ahmad Heryawan, Deputi Pembiayaan Kementerian Koperasi dan UKM, Feliadi Sembiring, unsur Muspika maupun Muspida setempat. Bupati Indramayu, Hj Anna Sophanah Irianto mengatakan, Kabupaten Indamayu, saat ini telah memiliki, sedikitnya 225 produk bersertifikat halal, ke-225 itu terdiri dari produk jenis berbagai makanan, minuman, obat-obatan maupun kosmetik kecantikan.

"Pengharagaan ini, merupakan penghargaan masyarakat Indramayu yang telah ikut mendukung kinerja pemda," kata, Anna kepada LINGKAR JABAR, di halaman GOR Tridaya Indramayu.

Lanjut dia, ucapan terima kasihnya kepada pihak MUI Jabar yang telah memberikan kepercayaan terhadap berbagai jenis produk-produk halal yang beredar di kawasan Kabupaten Indramayu. Ke-depan akan diupayakan seluruh produk yang beredar di kawasan Indramayu sudah memiliki sertifikat halal, sehingga penerapan visi Indramayu yang religius, maju, mandiri dan sejahtera (Remaja) dapat berjalan sesuai harapan masyarakat Indramayu itu sendiri. "Atas nama masyarakat Indramayu, kami mengucapkan banyak terima kasih atas penghargaan yang telah diterimanya,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan menyatakan, penghargaan anugerah yang telah diterima Kabupaten Indramayu, sebagai kabupaten halal, bersertifikat MUI, akan dijadikan motivasi bagi Kabupaten atau Kota se-Jabar untuk mendorong mensertifikasi produk-produk yang beredar di wilayahnya masing-masing. “Agar provinsi Jabar menyandang sebagai provinsi halal bersertifikat,” paparnya.

Heryawan, menyatakan, selama ini, produk-produk yang beredar di kawasan provinsi Jabar, tidak halal atau haram tetapi mungkin belum semua mengajukan sertifikasi halal. “Insya Allah, Kabupaten atau kota se-wilayah Jabar, akan bersertifikat halal,” pungkasnya. ADS
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger