' H. Yamin Supriatna: “berbuat untuk kebaikan” - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » H. Yamin Supriatna: “berbuat untuk kebaikan”

H. Yamin Supriatna: “berbuat untuk kebaikan”

Written By dodi on Friday, July 27, 2012 | 7:09 PM

GARUT (LJ)- Setelah Paguyuban Masyarakat Garut Utara (PM-GATRA) sukses menggelar audensi ke DPRD Garut, beberapa waktu lalu, kini mereka dituntut mengaplikasikan hasil pertemuan tersebut kepada masyarakat luas khususnya warga  Garut Utara yang meliputi 11 Kecamatan.

"Kami berusaha memberikan dan membantu masyarakat, kami benar-benar harus membuka mata dan telinga,siap menerima masukan dan kritikan dari masyarakat," ungkap Yamin Supriatna,anggota Dewan Pembina PM-GATRA, kemarin ketika diminta tanggapannya seputar prosfek kedepan dalam menata pembangunan dan me-manage pemerintahan jika GATRA benar-benar terwujud menjadi sebuah Kabupaten.

Selanjutnya dijelaskan H. Yamin yang telah sukses mengelola usahanya dibidang migas sebagai mitra kerja PT. PERTAMINA (Persero) bahwa untuk mencapai tujuan tersebut diperlukan kajian-kajian tentang beberapa potensi yang harus kita jual ke pemerintah pusat, sehingga apa yang menjadi aspirasi dari masyarakat GATRA dapat di dengar oleh dinas/instansi atau pihak-pihak terkait yang menangani bidang pemekaran suatu daerah kabupaten/kota.

Maka diperlukan adanya pengaturan waktu dan program kerja untuk membuat kajian-kajian ilmiah tentang study kelayakan GATRA menjadi Daerah Otonomi Baru, baik dari segi ekonomi, sosial budaya, keagamaan, politik dan yang lebih penting adalah bagaimana kedepan jika GATRA terwujud menjadi suatu kabupaten? harus diperhitungkan dengan cermat, tepat dan akurat solusi PADS (Pendapatan Asli Daerah Setempat) nya, potensi apa saja yang akan kita jual sehingga para Investor bisa menanamkan investasinya di GATRA, ungkapnya.

Menurut Yamin, bahwa untuk mencapai tujuan tersebut, semua pihak harus dilibatkan, "kita berdayakan dan kita rekrut SDM yang ada di GATRA dari berbagai kalangan, profesi dan keahlian untuk bersama-sama duduk satu meja, guna membahas, mengkaji, menganalisa dan membuat karya ilmiah tentang prospek ke depan GATRA dalam menyongsong era pemerintahan baru sehingga GATRA bisa menjadi daerah kabupaten yang maju dan berkembang, kami tidak ingin GATRA di katakan sebagai daerah tertinggal di Jawa Barat pasca disyahkannya menjadi DOB (Daerah Otonomi Baru)," ujarnya.

Direktur PT. Mahana Energy ini,mengatakan dengan tegas bahwa bergabungnya dia ke PM-GATRA tidak bermaksud atau bermimpi menjadi siapa-siapa dan tidak ada kepentingan apa-apa."Tetapi jika diajak dan diperlukan oleh siapapun juga, kami siap untuk mempertimbangkannya dengan ukuwah kebersamaan demi generasi muda kedepan guna bisa berbuat yang terbaik bagi tanah kelahiran pada khususnya dan GATRA pada umumnya,"tegasnya. (JUL/BDN)
Share this article :

1 komentar:

sma_almadinahone said...

Mantaap Kang Haji Yamin, mari kita kawal proses pengusungan PM-GATRA ini biar membuahkan hasil sehingga GATRA bisa menjadi DOB di NKRI

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger