' Greg Nwokolo Dibidik, Atep Tolak Perombakan - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Home » » Greg Nwokolo Dibidik, Atep Tolak Perombakan

Greg Nwokolo Dibidik, Atep Tolak Perombakan

Written By dodi on Monday, July 23, 2012 | 8:00 AM

BANDUNG - Capaian Persib Bandung yang finish di urutan 8 klasemen Indonesian Super League (ISL) musim 2011/2012, jelas bukanlah sebuah prestasi membanggakan. Tak heran, pengurus dan pecinta Persib Bandung, sangat menginginkan adanya perombakan besar-besaran di tubuh tim. Setidaknya, mayoritas pecinta dan pemerhati sepakbola Jabar, sepakat menyarankan manajemen PT.Persib Bandung Bermartabat (PBB) memasok pemain berkelas untuk memperkuat lini depan, tengah dan belakang, sehingga permainan skuad Pangeran Biru ini bisa stabil dan konsisten dalam setiap pertandingan yang dilakoni.

Terkait dengan desakan perombakan tim itu, Manajer Umuh Muchtar ternyata menaruh harapan tinggi dapat memboyong striker Nigeria yang kini menghuni markas Pelita Jaya Karawang, Greg Nwokolo. Umuh mengaku kepincut dengan kemampuan Greg mengobrak-abrik pertahanan lawan. Itu dibuktikan dengan lesakan gol sebanyak 20 kali ke gawang lawan saat memperkuat Pelita Jaya di musim kompetisi 2011-2012 lalu.

Umuh pun berharap, pemain naturalisasi asal Nigeria ini dapat menjadi salah satu daftar pemain yang akan diajukan kepada pelatih baru terpilih nanti, meski kemungkinan terburuknya sang pelatih Persib tidak menginginkan pemain bertubuh besar namun gesit itu.
"Ya mudah-mudahan saja kita berjodoh. Kita tetap akan mengusahakan Greg mau ke Persib, walaupun harus menunggu keputusan pelatih. Lagipula tidak ada salahnya kita menyiapkan. Kalau dia sudah kita dapat dan mau main untuk Persib, kita tinggal tunggu bagaimana pelatih, dia tertarik atau tidak," ujar Umuh kepada wartawan, baru-baru ini.

Umuh menambahkan, penampilan menanjak yang ditunjukkan Greg pada tiga musim ke belakang, menjadi alasan manajemen untuk menjadikannya sebagai opsi yang nantinya akan diberikan kepada pelatih Maung Bandung musim depan. "Dia pemain yang bagus. Dari musim kemarin dia tampil konsisten. Memang sekarang kita fokus cari pelatih dulu. Mudah-mudahan secepatnya kita mendapatkan pelatih, kemudian baru kita sodorkan nama pemain termasuk Greg. Soal diambil atau nggak, terserah pelatih. Semua keputusan terhadap pemain, ada di tangan pelatih. Kami tidak ingin dibilang intervensi lagi kepada tim," ujarnya.

Sementara itu, menanggapi kabar dirinya dilirik tim juara Sriwijaya FC. Secara pribadi, striker Aliyudin masih berharap dipertahankan jajaran manajemen PT PBB musim depan. "Saat ini yang jelas saya betah di Persib dan akan prioritaskan dulu di sini. Jika dipertahankan, saya akan sangat senang. Tapi itu juga tergantung dari manajemen Persib sendiri," ucap pemain bernomor punggung 15 yang tercatat sebagai salah satu penyerang terbaik Indonesia.

Seperti diketahui, penyerang super-sub ini diminati tim juara Sriwijaya FC untuk musim depan. Aliyudin pun mengaku telah dihubungi pihak Sriwijaya FC untuk bisa bergabung musim depan. "Iya, memang benar saya dihubungi oleh Sriwijaya FC. Mereka menawarkan saya untuk bermain disana sebagai penyerang, tapi sebenarnya saya masih sangat betah di Bandung dan juga ingin mencetak prestasi bersama skuad Maung Bandung," aku Aliyudin.

Secara terpisah, gelandang muda andalan Maung Bandung--Atep-- menyatakan bahwa di penghujung kompetisi karakter tim Persib sudah mulai terbentuk. Karenanya, karakter tersebut harus dijaga untuk menyongsong kompetisi musim depan. Dia pun berharap, jajaran manajemen tidak merombak total skuad tim Maung Bandung musim lalu, demi menjaga karakter tersebut untuk menghadapi kompetisi musim depan.

"Saya melihat, karakter permainan kita sudah mulai terbentuk. Saya harap, jajaran manajemen jangan terlalu banyak melakukan perombakan untuk musim depan," aku Atep saat dihubungi wartawan, kemarin. Atep beralasan, jika terjadi perombakan hingga di atas 50 persen, akan sangat riskan terhadap kondisi tim. Menurutnya, para pemain akan kembali memulai dari awal untuk beradaptasi satu sama lain, sehingga menghambat persiapan tim menjelang kompetisi.

"Kalau manajemen mau merombak, silakan. Tapi jangan terlalu banyak. Rugi sekali, kalau karakter tim yang sudah terbentuk sekarang harus kembali dimulai dari nol. Ini sangat riskan. Nanti musim depan, kita harus adaptasi lagi. Kapan kita bisa main konsisten dari awal, kalau begitu caranya. Kalau ada penambahan pemain, ya jangan terlalu banyak," tegasnya. FER
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger