' Garuda Indonesia Ungguli Makau - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Home » » Garuda Indonesia Ungguli Makau

Garuda Indonesia Ungguli Makau

Written By dodi on Wednesday, July 11, 2012 | 8:00 AM

KEMBALI kemenangan berhasil diraih skuad Garuda Muda Indonesia. Hasil itu berkat dua gol yang diborong Hendra Bayauw di menit ke-23 dan 44 membuat skuat Garuda Muda Indonesia unggul lebih awal 2-0 atas Macau. Itu yang terjadi pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Asia U-22 di Stadion Utama Pekanbaru, Riau, Selasa (10/7).

Timnas Indonesia yang ditukangi Aji Santoso mendominasi permainan dan terus menekan pertahanan Macau. Tetapi gol baru tercipta di menit ke-23 melalui tendangan menyilang Hendra yang membentur tiang sebelum bergulir melewati garis gawang.

Hendra pula yang menggandakan keunggulan melalui aksi individu, satu menit sebelum jeda. Hendra dengan cerdik melambungkan bola dari dalam kontak penalti yang mengecoh kiper tim tamu. Keunggulan ini terjadi hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Makau giliran lebih agresif dalam memberikan tekanan. Kondisi ini membuat barisan pertahanan anak asuh Aji Santoso harus bekerja keras. Bahkan untuk menambahkan gaya gedor Timnas Garuda Muda, sang pelatih memasukkan Andik Vermansyah untuk menggantikan Bima Ragil.

Masuknya pemain Persebaya IPL itu membuat semangat pemain meningkat. Tempo seranganpun lebih meningkat. Hanya saja meningkatkanya tempo tidak dibarengi dengan transisi bertahan yang baik. Kondisi itu dimanfaatkan dengan baik oleh Makau.

Melalui serangan balik yang cepat akhirnya Pang Chi Hang mampu memperdayai Aji Saka pada menit 62 dan mengubah kedudukan menjadi 1-2. Kondisi ini tidak perlu terjadi jika pemain belakang lebih sigap dalam menghalau musuh. Aji Saka-pun harus diganti dengn M. Ridwan setelah cedera saat menghalau bola.

Kebobolan membuat jajaran pelatih gerah. Widodo Cahyono Putro yang ditunjuk sebagai wakil Aji Santoso terus memberikan instruksi dari pinggir lapangan. Tapi instruksi kurang berjalan dengan baik. Kondisi ini dimanfaatkan lawan dengan balik melakukan serangan.

Upaya menambah gol terus dilakukan oleh Timnas Garuda Muda. Hanya saja hingga peluit panjang tanda pertandingan usai ditiup wasit Ko Hyung Jin kedudukan tetap 2-1 untuk kemenangan Indonesia.

Tim Garuda Muda telah dua kali tampil. Di laga pertama kalah 0-1 dari Australia, dan kemudian menang 2-0 atas Timor Leste. Sedangkan dua lawan selanjutnya yang menunggu skuat Merah Putih yakni Jepang Kamis (12/7) dilanjutkan dengan Singapura.

Susunan pemain pada melawan Makau itu, di kubu Timnas Indonesia ada Aji Saka (pg)/M. Ridwan, Dany Saputra/KK, Syaiful Indra Cahya/KK, Nurmufid (k), Hendra Adi Bayauw, Rasyid, Agung Supriyanto, Achmad Faris, Syahroni/Kurniawan, Bima Ragil Satria Rakasiwi/Andik Vermansyah dan Fandi Eko Utomo.

Sedangkan Makau, diturunkan Ho Man Fai (pg), Chan Man, Kaewchang Capelo Iuri/KK/Sio Ka Un, Leong Ka Hang (k)/Chao Wai Fong, Lei Ka Him, Tang Hou Fai, Pang Chi Wai, Lei Tin U, Pang Chi Hang, De Jesus Morais Alves Vinicio dan Pedro Tong Eduardo Antonio.AN/RED


















Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger