' FKKBN Bahas Bareng Ormas dan Mahasiswa - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » FKKBN Bahas Bareng Ormas dan Mahasiswa

FKKBN Bahas Bareng Ormas dan Mahasiswa

Written By dodi on Friday, July 6, 2012 | 4:01 PM

BOGOR (LJ) - Guna menumbuhkan ketahanan Nasional ditengah masyarakat, Forum Komunikasi Kesadaran Bela Negara (FKKBN) menggelar pertemuan di Balaikota Bogor, Kamis, (5/7). Kegiatan yang dikemas dengan nama Kolokium tersebut dibuka Asisten Tata Praja Sekretariat Daerah Kota Bogor Ade Syarif Hidayat. Peserta Kolokium dari berbagai perwakilan organisasi pemuda, organisasi Mahasiswa atau Kemahasiswaan.

Menurut Ade, pelaksanaan kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk terus menumbuhkan dan menguatkan ketahan nasional ditengah masyarakat terutama generasi muda, juga untuk memberikan rasa cinta dan bangga terhadap bangsanya sendiri. “Ini penting dilakukan, karena dewasa ini kita dihadapkan pada perkembangangan yang kurang menggembirakan terkait lunturnya nilai-nilai kebangsaan ditengah masyarakat, terutama dikalangan genersai muda,” kata Ade kepada LINGKAR JABAR.

Pelaksanaan kolokium ini, tambah dia, dapat menjadi momentum yang baik bagi para peserta untuk belajar lebih peduli atau bahkan menyukai masalah-masalah yang berkaitan dengan persolan bangsa dan negara. “Tak terkecuali melakukan pemahaman yang jauh lebih baik terhdap nilai-nilai luhur pancasila,“ ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum FKKBN, Parlaungan Adil Rangkuti, menjelaskan, kolokium adalah diskusi untuk menampung aspirasi membuka dialog dengan generasi muda. “Jadi kegiatan ini berupa dialog antara genersi senior, para pejuang dengan generasi muda. Jadi komunikasi, Pemda dengan masyarakat, LSM diharapkan akan bisa mengatasi berbagai masalah yang semakin besar dimasa depan,“ harapnya.

Dia menjelaskan, kegiatan ini tidak hanya sebatas disini, tapi bisa berlanjut sampai ke Kecamatan. “Kita menginginkan dari hasil pertemuan akan muncul kader-kader yang memiliki pilar bela negara yakni cinta tanah air, semangat kebangsaan dan jiwa pejuang untuk meneruskan pejuang para pejuang bangsa,” kata dia.

Ditempat terpisah, Ketua panitia penyelenggara, Namaken Sembiring, pertemuan ini, di bagi atas 3 seksi, yaitu seksi pertama penyampaian materi, kedua diskusi kelompok diantara para peserta, dan seksi pemaparan dari hasil diskusi kelompok. WAR

 
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger