' Festival Saung Bambu Ditutup - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Home » » Festival Saung Bambu Ditutup

Festival Saung Bambu Ditutup

Written By dodi on Wednesday, July 11, 2012 | 4:13 PM

PAMERAN pembangunan dalam rangka HUT Kabupaten ke 44 dan HUT Purwakarta ke 181 tahun 2012 dengan mengusung tema Festival Saung Bambu Hitam Putih, yang berlangsung sejak 29 Juni hingga 9 Juli 2012 di terusan Jalan Baru Kabupaten Purwakarta, Senin malam kemarin ditutup.

“Kami sangat mengapresiasi atas partisipasi berbagai pihak dalam mensukseskan kegiatan pameran pembangunan Purwakarta tahun 2012 ini,” kata Heri Heriawan Ketua Panitia Penyelenggara kegiatan di sela-sela penutupan yang dihadiri para kepala organisasi perangkat daerah (OPD), unsur Muspida, para camat serta pengunjung.

Dikatakan Heri Heriawan, agenda tahunan ini merupakan hajat seluruh instansi baik pemerintah daerah, BUMN maupun swasta dalam menyuguhkan informasi pembangunan di masing-masing stand-nya kepada masyarakat. Oleh sebab itu, panitia sangat mengapresiasi setinggi-tingginya atas peran serta dan partisipasi seluruh peserta pameran pembangunan.

Dilaporkannya, bahwa selama pameran pembangunan berlangsung, setiap harinya rata-rata sekitar 7.500 pengunjung yang datang dan menyaksikan berbagai stand yang ada di areal pameran pembangunan. Dari 80 stand yang ada, 47 di antaranya milik Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Purwakarta, dan sisanya peserta dari pihak swasta, BUMN dan BUMD.

Untuk lebih memeriahkan selama pameran berlangsung, disertakan puluhan stand niaga dan pedagang kaki lima yang ditempatkan secara terpisah. ”Stand stand niaga yang turut meramaikan ditempatkan secara terpisah. Namun bukan merupakan bagian dari kegiatan panitia,” katanya.

Sementara, panitia memberikan penghargaan dan memilih tiga stand terbaik. Melalui penilaian tim juri independent yang berasal dari unsur pers masing-masing Yan Hendrayana dari Harian Pelita dan Tryas Ida Presti dari Harian Lingkar Jabar serta Sakip Mahmud dari Lembaga Perlindungan Konsumen (LPKSM) Bangun Abadi Pertiwi.

Penilaian terhadap para peserta pameran, papar Yan Hendrayana selaku Ketua Tim Penilai, dititikberatkan pada sejauhmana stand mampu menyuguhkan informasi terkait hasil pembangunan yang selama ini telah, sedang dan akan dilaksanakan di Kabupaten Purwakarta kepada masyarakat pengunjung.

Dengan begitu, informasi hasil-hasil pembangunan bisa terkomunikasikan dan dapat dipahami serta dimengerti oleh semua kalangan. Di samping itu, juga dilakukan penilaian estetis stand dan kemampuan para petugas stand dalam menyampaikan informasinya kepada para pengunjung yang datang ke stand masing-masing.

Dari hasil penilaian, keluar sebagai juara I stand terbaik adalah stand pameran Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan, juara II Dinas Perikanan dan Peternakan dan juara ke tiga Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP). Untuk masing-masing juara, diberikan hadiah menarik berupa uang kadeudeuh dan piagam dari bupati.YAS
 
Keterangan foto :
PENGHARGAAN : Ketua Panitia Pameran Pembangunan Heri Heriawan (kiri) menyerahkan penghargaan kepada para peserta pameran yang secara simbolis diterima oleh masing-masing unsur peserta. YAS
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger