' Edgar, Kuliah Subuh di Masjid Al Muslihien - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Home » » Edgar, Kuliah Subuh di Masjid Al Muslihien

Edgar, Kuliah Subuh di Masjid Al Muslihien

Written By dodi on Monday, July 23, 2012 | 8:00 AM

BOGOR (LJ) - Sejumlah masjid dan mushola di Kota Bogor, Jawa Barat, marak dengan berbagai aktivitas keagamaan untuk mengisi bulan suci Ramadhan 1433 hijriah. Seperti halnya yang dilakukan masjid jami Al Muslihien di Jalan Harmonis No. 1 Loji, Bogor Barat, selama bulan suci Ramadhan, mengelar kuliah subuh.

Kegiatan kuliah subuh di masjid jami Al Muslihien, dibuka Asisten Administrasi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Bogor, Edgar Suratman, mewakili Walikota Diani Budiarto, Minggu (22/7), kemarin. Dalam kuliah subuh pertama sebagai penceramah Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bogor KH. Adam Ibrahim. Hadir dalam acara pembukaan kuliah subuh tersebut, Lurah Loji Hj. Oom Komariah, dan Ketua DKM H. M. Nasri Nasution.

Asisten Administrasi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Bogor, Edgar Suratman, menyampaikan apresiasi kepada SKM dan jamaah Masjid Al Muslihien yang terus konsisten menyenggarakan kegiatan kuliah subuh setiap tahun dan tahun ini, merupakan yang ke 27 tahun. "Tradisi yang sudah berjalan ini, bisa terus terpelihara dan mudah-mudahan akan terus berkembang. Sehingga akan mampu menarik perhatian dan minat ummat muslim lain di sekitar wilayah Kelurahan Loji ini," ucap,Eedgar kepada LINGKAR JABAR, kemarin.

Edgar mengungkapkan, memang harus ada usaha yang dilakukan ummat Islam, untuk memperbaiki kebiasaan-kebiasaan yang dilakukan pada saat bulan Ramadhan, dengan berpedoman pada seluruh ketentuan agama. "Bukan pada kebiasaan-kebiasaan yang sudah menjadi tradisi yang lebih banyak mendatangkan kemudharatan ketimbang kemanfaatan," tuturnya.

Sementara itu, Ketua PHBI masjid Al Muslihien Rifkat Kameswara, mengatakan, kegiatan kuliah subuh akan diisi dengan 24 penceramah. Sedangkan tema yang di usung pada tahun ini adalah “Menjadikan ramadhan bulan tarkiyah agar menjadi manusia yang bertaqwa” dengan kajian kitab : sabilul iddikar (misteri umur manusia) dan ceramah umum. "Untuk itu, saya mengajak, kepada para jama'ah untuk bisa mengikutinya, dengan kontinyu sebulan penuh dan melakukan I’tikaf bersama di masjid Al Muslihien," pungkasnya. ALI
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger