' Edgar Bersama Ratusan Anak, Peringati HAN 2012 - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Edgar Bersama Ratusan Anak, Peringati HAN 2012

Edgar Bersama Ratusan Anak, Peringati HAN 2012

Written By dodi on Thursday, July 19, 2012 | 8:00 AM

BOGOR (LJ) - Sedikitnya 825 anak di Kota Bogor meramaikan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2012 tingkat Kota Bogor, yang dipusatkan di Plaza Balaikota Bogor, Kecamatan Bogor Tengah, Rabu (18/7). Anak-anak Kota Bogor berbaur di halaman Kantor Walikota Bogor dan melakukan unjuk kebolehan dihadapan para pejabat dan unsur Muspida.

Pada kesempatan tersebut Walikota Bogor Diani Budiarto diwakili Asisten Administrasi Kemasyarakatan dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Bogor Edgar Suratman.

Mereka adalah perwakilan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), Raudhatul Athfal (RA), Taman Kanak–Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), anak jalanan (anjal), Sekolah Luar Biasa (SLB), Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan perwakilan dari Lembaga Perlindungan Anak (LPA).

Unjuk kebolehan anak–anak tersebut antara lain penampilan seni, gerak dan lagu, pembacaan sholawat, pembacaan ayat suci Al Qur’an, dan penampilan dalang cilik Bima Arya salah satu dalang yang telah berhasil menyandang juara dalang cilik tingkat Jawa Barat.

Penampilan dalang Bima Arya menarik perhatian yang hadir. Dia mampu memainkan wayang golek dengan terampil. Siswa SD yang masih duduk di kelas 4 SDN Pengadilan 5 Bogor adalah putra dari anggota Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi) Kota Bogor Endang Jajat Sudrajat.

Walikota Bogor Diani Budiarto, dalam sambutannya dibacakan, Asisten Administrasi Kemasyarakatan dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Bogor mengatakan, bahwa tema yang diusung dalam HAN kali ini yaitu Bersatu Mewujudkan Indonesia Ramah Anak.

Tema ini, lanjut dia, mengingatkan, para orang tua untuk mewujudkan tentang usaha yang harus dilakukan untuk mewujudkan sebuah lingkungan tumbuh kembang yang ramah bagi setiap anak. "Lingkungan tumbuh kembang anak yang ramah dapat diartikan sebagai sebuah lingkungan yang sangat kondusif tumbuh dan berkembangnya anak-anak menjadi sebuah generasi manusia berkualitas secara intelektual, berkualitas secara mental dan berkualitas secara spiritual," ungkap, Edgar kepada LINGKAR JABAR.

Menurutnya, setiap anak berhak untuk mendapatkan kemudahan dalam mengakses pelayanan kesehatan terbaik, pelayanan pendidikan terbaik,  serta pengakuan terbaik dalam berbagai hal dari setiap elemen masyarakat sebagai wujud stimulant psikosial yang positif. ALI
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger