' Ebiet G Ade Dan Iwan Fals Meriahkan HJKP ke-44 - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Ebiet G Ade Dan Iwan Fals Meriahkan HJKP ke-44

Ebiet G Ade Dan Iwan Fals Meriahkan HJKP ke-44

Written By dodi on Tuesday, July 17, 2012 | 8:00 AM

KAB.PURWAKARTA (LJ) – Kehadiran dua penyanyi balada Ebiet G Ade dan Iwan Fals, serta ratusan lampu lampion yang diterbangkan ke langit di tengah-tengah Situ Wanasaya yang terbalut kegelapan dan suasana yang dingin, menambah semarak Hari Jadi Kabupaten Purwakarta (HJKP) ke 44 yang digelar di Bale Kahuripan Wanayasa.

“Keterpaduan antara manusia dengan alamnya, menjadi keseimbangan dalam menjaga kelangsungan hidup umat manusia. Oleh sebab itu, membangun negeri termasuk membangun Purwakarta diawali dengan ketulusan dan cinta,” kata Bupati Purwakarta H Dedi Mulyadi SH dihadapan ratusan undangan serta 45 anggota DPRD Purwakarta, baru-baru ini.

Dikatakan Dedi Mulyadi, pembangunan diibaratkan bayi baru lahir yang membutuhkan ketulusan dan cinta kasih sayang kedua orang tua sebagai pengasuhnya. Begitupula dalam melaksanakan pembangunan di Purwakarta, dipenuhi oleh rasa cinta dan ketulusan. Sehingga, perjalanan dalam meniti tangga menuju Purwakarta Istimewa semakin dekat.

Dengan beberapa konsep pembangunan yang menjadikan kultur kebudayaan sebagai landasannya, sambung dia, tidak lain agar pembangunan di Purwakarta dapat dirasakan secara tepat oleh masyarakat. Dalam pelaksanaannya, keteguhan hati dan kekuatan menjadi landasan pembangunan yang dilakukan oleh dirinya saat ini.

Persenyawaan antara air, udara, tanah dan matahari, kata Dedi, juga menjadi satu kesatuan dalam pembangunan. Apa yang dilakukannya saat ini, tidak lain hanyalah untuk kepentingan masyarakat, dan itu akan terus dilakukan guna meniti tangga Purwakarta Istimewa sebagaimana dirinya  menjadikan semua masyarakat agar dapat lebih menikmati hidup di negerinya sendiri.

Menyoal pembangunan, Bupati Dedi Mulyadi menyatakan bahwa bangsa Indonesia membutuhkan orang-orang yang lebih peduli terhadap sesama sebagai motivator agar pelaksanaan pembangunan yang terus meningkat dan permabngunan yang berkelanjutan serta pembangunan untuk rakyatnya sendiri.

Dedi Mulyadi mencontohkan kepedulian seorang warga di Kecamatan Bojong terhadap sesama yang penuh ketulusan, dimana dirinya meluangkan waktu yang begitu besar berkeliling dari kampung ke kampung hanya untuk saling berbagai dan membagi-bagikan buku secara gratis kepada warga masyarakat lainnya agar lebih pintar, cerdas dan mngerti serta paham.

Buku itu bukan bantuan dari perpusatakaan, buku itu didapatkannya dari hasil mengumpulkan untuk kemudian dibagikan kembali kepada yang lain. Ini hal yang konkrit, bahwa orang-orang yang sangat peduli yang penuh dengan ketulusan itu sangat dibutuhkan oleh negeri ini. Dan ini menjadi bukti, bahwa di negeri ini masih ada orang yang peduli dengan penuh ketulusan hatinya.

Di negeri ini masih ada orang yang mau peduli terhadap pembangunan masyarakat, agar menjadi masyarakat yang cerdas yang dibalut dengan cinta kasih saying dan ketulusan. Begitupula pembangunan di Purwakarta, terus dilakukan agar tercipta masyarakat yang damai. Karena cinta adalah kekuatan dan ketulusan untuk membangun Purwakarta Istimewa.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Dedi Mulyadi juga memberikan penghargaan kepada H Ahmad salah seorang anggota DPRD Purwakarta dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) karena dinilai sangat peduli dan turun langsung untuk melihat pelaksanaan pembangunan di Purwakarta dengan memberikan masukan-masukan kepada pemerintah.YAS.  
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger