' Drs.H. Iman Sukiman,MM: Pejabat Yang Meniti Karir Dari Dasar - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Drs.H. Iman Sukiman,MM: Pejabat Yang Meniti Karir Dari Dasar

Drs.H. Iman Sukiman,MM: Pejabat Yang Meniti Karir Dari Dasar

Written By dodi on Tuesday, July 17, 2012 | 8:00 AM

KAB.CIREBON (LJ)- Kesuksesan tak bisa diraih secara instansi, perlu proses dan butuh waktu panjang. Hal ini dialami Drs. H. Iman Sukiman,MM, berbekal ijazah SMA, pria kelahiran tahun 60-an asal desa Bakung Lor, Kecamatan Jamblang, kabupaten Cirebon.
    Awal meniti karirnya di dunia pendidikan,dimulai sebagai tenaga staf Tata Usaha tingkat kecamatan. Dengan tekad dan kemauan keras untuk menjadi orang sukses, dia-pun berpikir keras, jalan mana yang mesti ditempuhnya. Terbesit dalam pikirannya, ialah untuk mengasah keilmuan melalui pendidikan tinggi.
    Setahap demi tahap, mulai dia memasuki jenjang perguruan tinggi dan seiring perjalanan karirnya, gelar S1 berhasil diraih. Tidak puas dengan gelar kesarjanaan strata I, dia -pun mulai berpikir untuk meningkatkan ilmunya dan singkat cerita gelar S2 berhasil diraihnya.
     Menurut pria dengan tiga orang putra/putri, menjelaskan, awal karir dimulai pada tahun 1982,saat dia diangkat menjadi tenaga staf tata usaha di kantor Departemen Pendidikan dan Kebudayaan ( Kandepdikbud ) kecamatan Klangenan hingga tahun 1997. Pada tahun 1997, karirnya mulai beranjak naik dan dia di angkat menjadi kepala Kandepdikbud kecamatan Astana Japura hingga tahun 2001.
    "Karir saya memang terus meroket, tapi semuanya tidak ditempuh secara instansi. Semuanya butuh pengorbanan, perjuangan dan kemauan keras, dan yang terpenting adalah disini adalah tetap menjaga kejujuran," tuturnya.
    Iman Sukiman,dikenal banyak kalangan adalah sosok pria yang selalu ramah dengan siapa saja dan penampilannya juga sangat bersahaja.Dia, mengakui banyak suka dan duka yang telah di alaminya dalam meniti karir pada dunia pendidikan selain itu, berbagai jabatan telah Ia duduki selama meniti karir."Bahkan tidak terasa sudah 30 tahun lebih, saya mengabdi pada dunia pendidikan," imbuhnya.
    Pada tahun 2001 setelah diberlakukannya otonomi daerah, H.Iman Sukiman di tarik di lingkungan Dinas Pendidikan untuk menjabat kasie SMP hingga tahun 2005, dan pada tahun 2005 hingga sekarang menjabat sebagai kasie kesiswaan Prasekdiksar Dinas pendidikan kabupaten Cirebon.
    "Semua itu adalah berkah bagi saya dan keluarga saya dan jabatan bagi saya adalah suatu amanah dan harus di laksanakan dengan penuh tanggung jawab. Maka saya menerima apa adanya walaupun sebenarnya saya sudah masuk gol 4 A, tapi itu tidak penting bagi saya , yang terpenting adalah mengabdi,mengabdi dan mengabdi demi untuk kemajuan Dinas Pendidikan kabupaten Cirebon," katanya tersenyum ramah.
    Menjelang masa pensiun ( kurang lebih 3 tahun lagi ),dia mengaku ingin hidup tenang menjalani masa pensiun. "Saya dengan anak-anak saya dan keluarga, sudah mempersiapkan berbagai kegiatan dalam menjalani masa pensiun kelak, seperti membuat bisnis penggemukan sapi di rumah saya , bisnis penyediaan fotocopy dan alat-alat tulis dan kantor dan suatu barokah lagi sekarang saya di angkat sebagai ketua kopresai handayani koperasi lingkungan dinas pendidikan. WAS ( C.12 )

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger