' Drs. H. ALI ROHMAN, Mantan Ketua DPC PKB Garut: “Kinerja Bupati Garut Kurang Efektif dan Tak Menyentuh” - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Drs. H. ALI ROHMAN, Mantan Ketua DPC PKB Garut: “Kinerja Bupati Garut Kurang Efektif dan Tak Menyentuh”

Drs. H. ALI ROHMAN, Mantan Ketua DPC PKB Garut: “Kinerja Bupati Garut Kurang Efektif dan Tak Menyentuh”

Written By dodi on Monday, July 30, 2012 | 8:00 AM

GARUT (LJ)- Menyoroti roda pemerintahan Kab. Garut di bawah kepemimpinan Aceng HM Fikri memasuki tahun ke 4, banyak disoroti oleh masyarakat terutama yang menyangkut pelayanan public dan pembangunan infrastruktur yang dirasa belum dapat dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat.

Arah kebijakan pembangunan Garut, sejauh ini tak menyentuh hajat hidup rakyat, tidak ada keberpihakan kepada rakyat. Masyarakat harus berani mengkritisi pemerintah, sehingga Garut tidak menjadi daerah tertinggal," jelas Ali Rohman mantan Ketua DPC PKB Garut pada LINGKAR JABAR belum lama ini di Kantor Sekertariat PCNU Jl. Cikuray Garut.

Mantan anggota DPRD Garut Periode 2004 - 2009  ini mengakan bahwa kinerja bupati Garut dari tahun ke tahun,tidak ada yang signifikan."Apalagi di era pemerintahan Bupati Aceng HM Fikri, kami merasa tidak ada nilai jualnya serta tidak dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dalam hal pembangunan yang bersifat infrastruktur, pelayanan public dan kinerja birokrasinya yang terlalu ribet dengan aturan yang menyebabkan keterlambatan dalam suatu proses perijinan," tegasnya.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengajak seluruh anggota DPRD Garut untuk meningkatkan kinerjanya dan ber tugas sesuai tupoksinya sebagai legislasi, budgeting,  pengawasan dan control sosial terhadap berbagai kebijakan yang telah diambil oleh pihak eksekutif (Bupati beserta Birokrasinya).

"Ssebagai wakil rakyat, mereka harusnya aspiratif terhadap apa yang terjadi di masyarakat, mereka harus buka mata dan buka telingga, jangan pura-pura tidak melihat dan pura-pura tidak mendengar, banyak masalah yang harus segera ditindaklanjuti oleh pihak DPRD Garut,"ungkapnya.

Salahsatu contoh,ketika terjadi penyalahgunaan Mobil Dinas mantan Wakil bupati Garut yang dipinjamkan kepada pihak lain kemudian mengalami kecelakaan,  ketika diminta pertanggungjawabannya oleh pihak korban, malah bupati minta ke bidang Perlengkapan agar biaya perbaikannya di bebankan/ditanggung oleh dana APBD Garut.

"Ini jelas-jelas termasuk kepada salahsatu bentuk pelanggaran,"kata H. Ali Rohman penuh dengan kekecewaan karena Aceng HM Fikri merupakan mantan kader PKB yang telah dibinanya pada saat beliau menjadi Ketua DPC PKB Garut.(JUL/BDN)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger