' Disdikpora Keluarkan Larangan Jual Buku Dan LKS - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Disdikpora Keluarkan Larangan Jual Buku Dan LKS

Disdikpora Keluarkan Larangan Jual Buku Dan LKS

Written By dodi on Monday, July 30, 2012 | 8:00 AM

KAB.PURWAKARTA (LJ) - Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdipora) Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, mengeluarkan surat edaran yang ditujukan kepada para kepala sekolah (Kepsek) untuk tidak melakukan jual beli buku oleh tenaga pendidik. Menyusul adanya informasi yang menyebutkan, banyak sekolah yang menjual buku dan LKS di toko-toko banyangan.

“Untuk mengantisipasi adanya penjualan buku oleh tenaga pendidik, kami telah mengeluarkan surat edaran yang ditujukan langsung kepada para sekolah yang ada di Kabupaten Purwakarta," ungkap, Andrie Chaerul, Kepala Disdikpora, kepada LINGKAR JABAR, lalu.

Dikatakan Andrie, pihaknya yang baru menempati jabatan, Kepala Disdipora tidak tahu menahu ada penjualan buku dan LKS oleh pihak sekolah melalui toko yang sudah ditunjuk. Namun demikian, dirinya berjanji segera menyelesaikan permasalah yang muncul tersebut, meskipun baru beberapa hari saja menduduki jabatan barunya itu.

"Masalah pendidikan kini menjadi kewenangan disdikpora dan siapapun tidak melakukan intervensi, terhadap dirinya menyangkut kebijakan tentang pendidikan di Kabupaten Purwakarta. Dan apapun informasi yang diterimanya, saya siap membereskan, termasuk banyaknya keluhan tentang penjualan buku dan LKS," ucapnya.

Sementara informasi yang dihimpun LINGKAR JABAR, siswa SMP dan SMA diwajibkan membeli buku dan LKS meskipun harganya mahal. Meskipun memberatkan, mereka tidak berbuat apa-apa karena materi pelajaran disekolah memakai buku yang harus dibelinya tersebut. Sehingga para siswa, mau tidak mau harus membelinya.

Ditempat terpisah, Dadan, orang tua siswa SMA di Kabupaten Purwakarta, menyatakan, patut diacungi jempol, jika Kepala Disdikpora yang baru peka terhadap keluhan para orang tua siswa, dengan mengeluarkan surat edaran larangan untuk menjual buku dan LKS, yang memberatkan para siswa. “Apakah upaya itu, serius atau tidak, kita lihat saja pernyataan sikap disdikpora," harapnya. YAS

 
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger