' Disdik Kaji Wacana SPP SMA Gratis - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Home » » Disdik Kaji Wacana SPP SMA Gratis

Disdik Kaji Wacana SPP SMA Gratis

Written By dodi on Monday, July 16, 2012 | 8:00 AM

KAB.BOGOR (LJ) - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Bogor, Didi Kurnia menanggapi wacana mengenai penggratisan Sumbangan Penyelenggaraan Pendidikan (SPP) Sekolah Menengah Atas (SMA) yang digulirkan oleh Bupati Bogor Rachmat Yasin (RY). Menurutnya wacana tersebut, sedang dalam pengkajian Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor, dikarenakan dalam menggulirkan wacana tersebut Disdik harus cermat menghitung anggarannya. Hal tersebut, ia katakan saat mewakili Bupati Bogor dalam melakukan Saba Desa atau Jumat Keliling (Jumling) di Masjid Al-Ikhlas, Kampung Cikupa, Desa Situdaun, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor.

”Saat ini SPP gratis baru sampai pada jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP), jika memang Kepala Daerah menginginkan pendidikan gratis hingga jenjang SMA, maka kita akan upayakan untuk mengatur anggarannya," kata Didi, kepada LINGKAR JABAR. Dia menyatakan, mendukung keinginan Bupati Bogor, untuk menggratiskan SPP seluruh siswa, di Kabupaten Bogor, hingga tingkat SMA. “Mudah-mudahan niat saya ini, didukung oleh para anggota dewan. Hal ini, bertujuan agar beban yang ditanggung oleh masyarakat bisa berkurang," ujarnya.

Ketika disinggung mengenai keluhan masyarakat tentang tingginya dana sumbangan pendidikan di berbagai jenjang, Didi mengklaim, jika sumbangan pendidikan sudah diatur dalam Peraturan Menteri Pendidikan No. 42 Tahun 2012 yang berisi tentang tata cara mekanisme sumbangan pendidikan dari masyarakat. "Dalam peraturan tersebut, sudah jelas disebutkan. Bahwa dana sumbangan pendidikan dari masyarakat tidak boleh melampaui 5 juta rupiah, jika ada sekolah yang memungut lebih dari nominal tersebut, apapun alasannya maka akan kita tindak tegas," ucap Didi.

Didi berpesan, kepada warga agar dalam menjalankan ibadah berpuasa selalu diisi dengan hal–hal yang bermanfaat. “Isi bulan suci ramadhan tahun ini, dengan hal–hal yang baik, seperti beribadah dan bersilaturahmi, antar sesama warga terutama untuk memberdayakan masyarakat,” ujarnya.

Dalam menyambut bulan suci ramadhan, pada Jumling kali ini, Didi mewakili Bupati Bogor beserta seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Bogor juga menyampaikan permohonan maaf kepada warga. "Saya mewakili Bupati beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Bogor meminta maaf kepada warga masyarakat, apabila selama ini kami kurang maksimal dalam melayani masyarakat," tandasnya.

Sementara itu, Camat Tenjolaya, Baehaki, mengharapkan, agar warga Kampung Cikupa, dapat meningkatkan aktifitas warga di Masjid Al-Ikhlas ini. "Saya berharap warga Desa Situdaun, dapat memaksimalkan aktifitas warga di Masjid ini, dikarenakan selain sebagai tempat ibadah Masjid juga merupakan tempat untuk memberdayakan masyarakat sesuai dengan yang diinginkan oleh Bupati Bogor," harap dia, di hadapan para warga.

Seperti biasanya, pada Jumling kali ini juga diserahkan bantuan sarana prasarana keagamaan dari Pemerintah Kabupaten Bogor sebesar 25 juta rupiah, serta bantuan dari Bupati Bogor sebesar 10 juta rupiah kepada Masjid Al–Ikhlas yang masih dalam tahap pembangunan ini. ADT
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger