' Dimulai, Pengundian Tanda Gambar Peserta Pilkades Simpangan - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Dimulai, Pengundian Tanda Gambar Peserta Pilkades Simpangan

Dimulai, Pengundian Tanda Gambar Peserta Pilkades Simpangan

Written By dodi on Tuesday, July 3, 2012 | 3:58 PM

KAB.BEKASI (LJ)-Pengundian tanda gambar calon Kepala Desa Simpangan yang dilaksanakan di aula Desa Simpangan Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi,kemarin berjalan lancar, dalam acara tersebut di hadiri oleh Ketua Panitia dan anggota, tokoh masyarakat, tokoh Agama, serta para calon dan pendukungnya.
    Ketua Panitia penerimaan calon Kepala Desa Simpangan Nasim Surahman mengatakan, sejak tahap awal sampai pengundian tanda gambar, semuanya berjalan dengan baik dan sukses serta dilaksanakan secara profesional. "Kondisi ini saya harapkan dapat terjaga sampai pada pelaksanaannya nanti, tanggal, 09 September 2012, termasuk dalam pemasangan baleho beserta tanda gambar berjalan dengan lancar dan kondusif," tegasnya.
    Sesuai peraturan pemerintah No. 34 tahun 2011 tentang pedoman pemilihan Kepala Desa di Kabupaten Bekasi bagian ke 5 penentuan nomor urut dan tanda gambar calon Kepala Desa pasal 18 penentuan nomor urut tanda gambar dan masing-masing Kepala Desa dilakukan dengan cara di undi dan untuk peraturan  3 calon dengan tanda gambar apel, nanas dan durian.
    Tanda gambar sebagaimana di maksud pada ayat 2 digunakan sebagai identitas calon dalam melasanakan pengenalan kepada masyarakat dan pada saat pelaksanaan Kepala Desa, setelah dibacakan tentang peraturan Bupati langsung diadakan pengundian tanda gambar.
     Panitia mempersilahkan calon Kepala Desa serta kuasa calon Kepala Desa untuk melihat kelengkapan pengundian tanda gambar, panitia menggulung kertas yang bertulisan No.1 (Apel), No. 2 (Nanas), No. 3 (Durian) dan dimasukan ke dalam gelas kosong.
    Ketua panitia pemilihan Kepala Desa memberikan kesempatan kepada calon Kepala Desa untuk mengocok gelas, setelah diadakan pengocokan gelas satu persatu diberikan untuk melaksanakan undian, adapun kesempatan pertama di berikan kepada calon Kepala Desa Rusman Heriyadi setelah di buka mendapatkan No urut 3 (Durian), kesempatan ke 2 di berikan kepada H. Kurma Kurniawan mendapatkan No urut 2 (Nanas), dan kesempatan ke 3 H. Soleh Haris mendapatkan No urut 1 (Apel).
    Setelah selesai pengundian tanda gambar masing-masing Kepala Desa di kawal oleh keamanan dari Babinkamtibmas dan Pembina, setelah pembacaan nama Kepala Desa berikut tanda gambar, Panitia mengumumkan secara tertulis kepada masyarakat Desa Simpangan Kecamatan Cikarang Utara mengenai nama calon dan tanda gambarnya. (KUS/ SAN)

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger