' Dekranasda Kota Gelar Pameran - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Home » » Dekranasda Kota Gelar Pameran

Dekranasda Kota Gelar Pameran

Written By dodi on Monday, July 16, 2012 | 8:00 AM

BOGOR (LJ) - Pameran dan demo kerajinan kota Bogor kembali digelar. Adalah Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bogor, yang menggelar kegiatan ini setelah tahun lalu mendulang sukses.

Kali ini, pameran dan demo kerajinan kota Bogor akan berlangsung selama tiga hari, Jum’at-Minggu, 13-15 Juli 2012 di Sanggar Bogor Kreatif, Jalan Tentara Pelajar, Kelurahan Ciwaringin, Bogor Tengah.

Ketua Dekranasda Kota Bogor Hj. Fauziah Diani Budiarto, menyampaikan tahun ini merupakan tahun ke dua Dekranasda Kota Bogor menyelengarakan kegiatan ini. “Ini agenda tetap Dekranasda Kota Bogor, sehingga pengrajin yang ada di Kota Bogor diharapkan terus berkembang dalam berkarya dan berkreasi,“ kata Fauziah kepada LINGKAR JABAR.

Pameran yang digelar 13-15 juli 2012 diikuti 60 peserta yang terdiri dari pengrajin Makanan, Minuman, Cindera Mata, Daur Ulang, Asesoris dan juga Mainan Edukatif Anak-anak dan lain-lainnya. “Kita berharap melalui pemeran para pengrajin bisa menujukan potensi yang dimilikinya, sekaligus mereka juga bisa memperoleh dukungan dari masyarakat,“ ungkapnya.

Walikota Bogor yang diwakili Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Bogor Arif Mustofa Budiyanto saat membuka pemeran menyampaikan apresiasi kepada Dekranasda, yang telah turut menumbuhkan dan mengembangkan industri kerajinan di Kota Bogor.

Arif mengatakan, Dekranasda lahir untuk terus mendorong tumbuh dan berkembangnya industri kerajinan disetiap daerah. “Tumbuh dan berkembangnya industri kerajinan tidak saja berpengaruh pada proses melestarikan seni kerajinan sebagai kekayaan budaya bangsa, melainkan juga berpengaruh pada usaha meningkatkan daya dukung pertumbuhan Usaha Kecil Menengah (UKM),“ ungkapnya.

Hal itu, lanjutnya, industri kerajinan masih merupakan industri skala kecil, yang dalam perkembangannya memerlukan bantuan dari berbagai pihak. Bantuan itulah yang diharapkan dapat diberikan oleh Dekranasda, sehingga setiap pelaku usaha kerajinan tangan memperoleh dukungan untuk berkembang dan maju. ALI
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger