' DBD Serang Bogor Warga Kedung Badak Berantas Sarang Nyamuk - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » DBD Serang Bogor Warga Kedung Badak Berantas Sarang Nyamuk

DBD Serang Bogor Warga Kedung Badak Berantas Sarang Nyamuk

Written By dodi on Monday, July 9, 2012 | 8:00 AM

BOGOR (LJ) - Sudah sering warga Kota Bogor yang terserang penyakit demam berdarah dengue (DBD), yaitu penyakit yang mematikan. Guna menekan kasus DBD di Kota Bogor khususnya di wilayahnya RW 01 dan 02 Kelurahan Kedung Badak Kecamatan Tanah Sareal, warga melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) secara serentak.
    Aksi PSN, di Kedung Badak ini dihadiri Asisten Administrasi Kemasyarakatan dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Bogor Edgar Suratman, Lurah Kedung Badak Ateng M Subur, Ketua LPM Ahmad Sutisna, RW.01 dan 02, para Rt, tokoh masyarakat dan Kader Posyandu.
    Asisten Administrasi dan Kemasyarakat Kota Bogor Edgar Suratman mengungkapkan, untuk menjadi lingkungan bersih yang terpenting adalah peran dari pada lingkungan dan prilakunya.
    "Masalah kesehatan yang terbesar presentasenya adalah lingkungan dan prilaku manusianya yakni mencapai 75 persen, sisanya pelayanan kesehatan hanya 20 persen, dan genetik 5 persen. Masyarakat bagaimana mengubah prilaku masyarakat Mudah-mudahan kita semua bisa memberikan potensi spirit kepada masyarakat untuk punya nilai manfaat dalalam berprilaku hidup bersih," kata, Edgar kepada LINGKAR JABAR, Minggu (8/7).
    Edgar menyatakan, gebyar PSN hanya sebatas therapy, namun yang terpenting insiatif, motivasi dan kreatif masyarakat sendiri.  "Untuk itu saya berharap peran dari Ketua RW, RT dan para kader posyandu telah melakukan koordinasi kerjasama yang baik sehingga tingkat DBD di Kelurahan Kedung Badak ini bisa diatasi oleh warga masyarakatnya,“ harapnya.
    Sementara itu, Ketua Forum Kota Sehat, Abdul Karim, mengungkapkan, kegiatan ini, dalam rangkaian PSN secara serentak yang dilaksanakan di Kota Bogor, Tahap pertama pada bulan Juni dan Juli dilaksanakan 4 kali setiap hari minggu yang dipusatkan di Kelurahan Kedung Badak. “Gerakan ini akan dilaksanakan tiga tahap sehingga pada bulan September dan Nopember,“ paparnya.
    Karim berharap kepada seluruh masyarakat Kota Bogor, agar menjadikan PSN sebagai kegiatan rutin dan menjadi kebiasaan warga masyarakat, sehingga dengan masyarakat terbiasa dengan PSN, dan kasus BDB di Kota Bogor akan bisa diminimalisir, dan menjadikan Kota Bogor bebas dari DBD. 
    Ketua LPM Kedung Badak Ahmad Sutisna berharap melalui PSN masyarakat menyadari bahwa DBD sangat berdampak yang luar biasa. “ Kita berharap PSN menjadi pemicu, pendorong dan memotivasi masyarakat secara terus menerus dan tidak henti-hentinya mengajak masyarakat untuk berprilaku hidup sehat," pungkasnya. ALI
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger