' Dada Rosada Mulai Pamer Diri Sebagai Calon Gubernur - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Home » » Dada Rosada Mulai Pamer Diri Sebagai Calon Gubernur

Dada Rosada Mulai Pamer Diri Sebagai Calon Gubernur

Written By dodi on Thursday, July 19, 2012 | 8:00 AM

CIREBON - Walikota Bandung Dada Rosada yang saat ini tercatat sebagai salah satu dari lima bakal Calon Gubernur (Cagub) dari Partai Demokrat mulai bergerak aktif menggalang dukungan ke sejumlah daerah di Jabar. Dalam kunjungannya ke Kota Cirebon, kemarin, Dada pun membeberkan bahwa dirinya sudah didekati 5 orang tokoh Jawa Barat untuk mendampingi mereka pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2013.

"Kelima orang tokoh tersebut datang ke saya melamar untuk menjadi pendamping saat pilgub nanti, mereka ada yang meminta jadi calon wakil gubernur dan ada juga yang melamar saya untuk menjadi pendamping," ujar Dada kepada wartawan, usai silaturahmi dengan DPC Partai Demokrat serta tokoh masyarakat Kota Cirebon, Rabu (18/7).

Menurut Dada, 5 tokoh tersebut berasal dari parpol lain, Dada pun menyebutkan kelima tokoh tersebut memiliki kualitas, dan kapabilitas mumpuni. Meski demikian, Dada enggan mempublikasikan kelima tokoh tersebut. Dada pun mengisyaratkan bahwa untuk menjadi Cagub tentu saja harus berkoalisi. Karenanya, jika kelak dia dimajukan oleh Partai Demokrat, maka dia pun siap untuk menjalin koalisi.

"Terlebih saat ini Pak Ahmad Heryawan (gubernur saat ini, Red) kembali maju, sehingga koalisi menjadi sesuatu yang terbuka dan sangat besar kemungkinannya," tuturnya. Dengan alasan itu, Dada mengaku membutuhkan tokoh yang memang sudah dikenal serta dekat dengan masyarakat untuk dapat merebut simpati rakyat Jabar.

Dalam proses penjaringan Cagub di Partai Demokrat ini, Dada harus bersaing dengan Iwan R Sulandjana (Ketua DPD Demokrat saat ini), Dede Yusuf (Wakil Gubernur 2008-2013) dan beberapa tokoh lainnya. Namun demikian, Dada yang saat ini dikait-kaitkan dalam kasus dugaan korupsi bantuan sosial Pemkot Bandung mengaku tidak gentar untuk bersaing dengan para rivalnya.

Sementara itu, Partai Bulan Bintang (PBB) masih malu-malu untuk mengusung calon pada Pilgub nanti dan menunggu perkembangan menjelang Pilgub. "Jika kita dipandang cocok untuk memimpin Jabar, kita akan siapkan. Tapi pada dasarnya kami terbuka bagi siapapun yang ingin mencalonkan meski itu bukan dari PBB," kata Ketua Umum DPP PBB MS Kaban kepada wartawan, baru-baru ini.

Kaban mengatakan siapapun warga Jabar atau dari partai manapun boleh mendaftar sebagai kandidat. Bagi PBB, lanjut Kaban, yang penting adalah komitmennya. "Sampai hari ini, setiap DPW masih membuka pendaftran bagi siapa orang yang berminat," ujar mantan Menteri Kehutanan yang kemudian tergeser dari pusaran kekuasaan Presiden SBY.

Kaban mengaku akan mendorong figur yang memang layak untuk memimpin Jabar. Namun di sisi lain, dirinya juga realistis melihat posisi PBB di Jabar. "Jika nantinya memang ada yang layak untuk memimpin Jabar, pastinya akan kita dorong. Yang jelas saat ini kita realistis saja akan bagaimana posisi PBB di Jabar," tandasnya. FER
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger