' Cukup Tunjukkan KTP, Warga Dapat Pengobatan Gratis - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Cukup Tunjukkan KTP, Warga Dapat Pengobatan Gratis

Cukup Tunjukkan KTP, Warga Dapat Pengobatan Gratis

Written By dodi on Thursday, July 5, 2012 | 8:00 AM

KAB.BOGOR (LJ) -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, sedang merencanakan penggunaaan Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat tidak mampu. "Nantinya masyarakat cukup gunakan KTP untuk berobat gratis. Penggunaan KTP tersebut untuk mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan dari Pemkab Bogor," ucap Bupati Bogor, Rachmat Yasin (RY) saat rapat Minggon atau Rebo Keliling (Boling) kelokasi Desa Cibatok Satu, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (4/7).
     Di Kecamatan yang dipimpin oleh Camat Setiawan ini, RY juga mengungkapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor tahun ini menyediakan biaya 76 miliar rupiah untuk pemeliharaan kesehatan masyarakat. "Tahun ini kami sediakan Rp76 miliar untuk jaminan pemeliharaan kesehatan gratis bagi masyarakat," ungkapnya.
    Atas kebijakan pelayanan kesehatan tersebut, Dia menghimbau agar pihak rumah sakit dapat melayani masyarakat dengan baik, serta jangan membeda-bedakan pelayanan kepada masyarakat yang menggunakan jaminan kesehatan dari Pemkab Bogor. "Saya minta rumah sakit tidak membeda-bedakan pelayanan kepada masyarakat yang menggunakan kartu jaminan kesehatan, jadi jangan ada lagi perawat yang judes saat melayani masyarakat," pintanya.
    Dalam boling kali ini, Bupati juga menerima cinderamata dari Kecamatan Cibungbulang, serta meresmikan pos kesehatan dan poli bersalin Desa Cibatok hasil hibah dari program bina lingkungan PT Bank Mandiri. Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Bogor bersama asisten vice president Bank Mandiri, Nur Ulfah. BSR
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger