' Bupati Resmikan Majelis Dzikir Asma’ul Husna - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Home » » Bupati Resmikan Majelis Dzikir Asma’ul Husna

Bupati Resmikan Majelis Dzikir Asma’ul Husna

Written By dodi on Tuesday, July 10, 2012 | 10:36 AM

KAB.PURWAKARTA (LJ) - Bupati Purwakarta, H Dedi Mulyadi SH menyatakan, pembentukan Majelis Ta’lim adalah perbuatan yang sangat mulia. Karena dengan adanya majelis ta’lim, manusia bisa semakin rukun dengan sesama, semakin akur dengan tetangga dan ada rasa kasih sayang dengan sesama terutama sesama jemaah majelis.

“Saya sangat berterima kasih, karena ditempat ini ada yang mengajak dzikir pikiran dan dzikir hati,” ujar Dedi Mulyadi pada saat meresmikan majelis dzikir Asma;ul Husna di Desa Cimanglid Kecamatan Sukatani Kabupaten Purwakarta pimpinan ustadz Mochamad Soleh yang juga selaku Ketua Yayasan Asma’ul Husna Purwakarta, Minggu (8/7).

Dikatakan, dengan adanya majelis dzikir Asma’ul Husna ini, tidak saja bisa lebih mendekatkan diri pada Allah SWT tapi juga lebih mempererat rohman dan rohim antar sesama umat. Khususnya jamaah majelis. Sebab kalau majelis hanya bisa mengukur lisannya saja, maka manusia ukurannya juga hanya ukuran kemanusiaan saja.

Yakni, sambung dia, hanya ukuran terlihat dan terdengar saja. Sehingga, kita belum bisa mengukur dengan rasa. Karena jika manusia bisa menyatukan ucapannya dengan ucapan Laa Ilaha Ilallah, artinya bisa menyatukan dirinya dengan berbagai hal terutama mengerti apa yang telah diciptakan Allah untuk ditadaburinya.

Dzikir artinya mengingat Allah Yang Maha Pencipta, Maha Pendengar, Maha Mengetahui Maha Rohman dan Rohim. Jika dalam berdzikir bisa menyatukan rasa dan ucapan, Insya Allah seluruh jamaah majelis dzikir Asma’ul Husna akan memiliki sifat-sifat yang dicintai Allah termasuk pula sifat selalu bersih baik secara duniawi maupun uhrowi.

Karenanya diharapkan, dengan diresmikannya majelis dzikir ini, seluruh masyarakat Desa Cimanglid Kecamatan Sukatani khususnya dan umumnya seluruh masyarakat Purwakarta akan bisa lebih dekat dengan penciptanya dan mengikuti apa-apa yang telah contohkan serta disunahkan oleh Rosululloh Muhammad SAW.

Sementara Ustad Mochamad Soleh usai persemian kepada LINGKAR JABAR menjelaskan, dengan adanya wakaf gedung majelis ta’lim yang berukuran 6 X 8 meter yang dibangun dengan anggaran sendiri dan diberikan oleh H Azam Dzamhuri kepada warga masyarakat ini, diharapkan jemaah majelis dzikir Asma’ul Husna bisa terus istiqomah.

Sesuai dengan harapan bupati Dedi Mulyadi, terang Mochamad Soleh, keberadaan majelis baru ini dapat bermanfaat bagi dirinya dan warga desa khusus serta pada umumnya masyarakat Kecamatan Sukatani juga masyarakat Purwakarta bisa mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga terwujud masyarakat yang Asma’ul Husna.YAS


Keterangan foto :
TINJAU : Bupati Purwakarta H Dedi Mulyadi didampingi Ustad Mochamad Soleh (kanan), Habib Hasan Sueb dan H Adzam Dzamhuri tengah meninjau gedung majelis dzikir Asma’ul Husna usai diresmikan oleh bupati, Minggu (8/7) kemarin.YAS
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger