' Bupati dan Kajari Musnahkan Barbuk Narkoba dan Upal - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Home » » Bupati dan Kajari Musnahkan Barbuk Narkoba dan Upal

Bupati dan Kajari Musnahkan Barbuk Narkoba dan Upal

Written By dodi on Wednesday, July 11, 2012 | 8:00 AM

KAB.BOGOR (LJ) - Bupati Bogor Rachmat Yasin (RY) bersama Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Cibinong, Mia Amiati melakukan pemusnahan barang bukti (Barbuk) narkoba, dan uang palsu (upal). Pemusnahan ini dilakukan di halaman kantor Kejaksaan Negeri Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (10/7), kemarin.

Barang bukti yang telah dimusnahkannya ini, merupakan hasil sitaan dari kasus-kasus hukum narkoba dan peredaran uang palsu di wilayah Kabupaten Bogor, terhitung pada Juni 2011 hingga tahun 2012.

RY mengatakan, pemusnahan yang telah dilakukannya ini, dapat dijadikan upaya untuk membebaskan Kabupaten Bogor, dari penyalahgunaan narkoba dan peredaran upal. "Kabupaten Bogor ini merupakan daerah rawan yang sering dijadikan tempat untuk menimbun narkoba, serta peredaran uang palsu. Dengan pemusnahan ini mudah-mudahan dapat membuat Kabupaten bebas dari peredaran uang palsu dan penyalahgunaan narkoba," ungkap, RY kepada LINGKAR JABAR.

Lanjut RY, sosialisasi ini, perlu dilakukan di setiap sekolah, sebuah upaya untuk menghentikan penyalahgunaan narkotika di kalangan remaja. "Kalangan remaja merupakan kalangan yang rentan dari tindak penyalahgunaan narkoba, sosialisasi dan penyuluhan ke sekolah-sekolah merupakan upaya mencegah penyalahgunaan narkoba," katanya.

Sementara itu, Kajari Cibinong, Mia Amiati, menjelaskan pelaksanaan ini, merupakan amanah sesuai undang–undang yang berlaku. “Acara ini bukan semata–mata rutinitas saja, kegiatan ini merupakan wujud pelaksanaan tanggung jawab yang diamanatkan oleh undang–undang kepada jaksa penuntut umum selaku eksekutor atas putusan pengadilan khususnya dalam putusan pidana,” jelasnya.

Mia menjelaskan, pemusnahan ini, merupakan bagian dalam menyelamatkan remaja dari bahaya penyalahgunaan narkoba. "Saya berharap kegiatan pemusnahan ini dapat menjadi pembelanjaran bagi masyarakat dan khususnya kepada para remaja yang merupakan sasaran para pengedar narkoba tentang penindakan hukum penyalahgunaan narkoba, dan peredaran uang palsu di Kabupaten Bogor. Selain itu dengan pemusnahan ini diharapkan peredaran uang palsu dan penyalahgunaan narkoba di wilayah Kabupaten Bogor dapat menurun dari tahun ke tahun," tuturnya.

Sementara itu, barang bukti narkoba dan upal ini, sebanyak 20.739.7709 gram ganja, 51.4211 gram shabu, 504 butir ekstasi, 26.9566 gram putau, serta uang palsu sejumlah 138.634 juta rupiah, dengan pecahan 100 ribu rupiah sebanyak 1.350 lembar, 50 ribu sebanyak 8 lembar, 20 ribu sebanyak 101. BSR
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger