' Bupati Cianjur Larang PNS Merokok - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Home » , » Bupati Cianjur Larang PNS Merokok

Bupati Cianjur Larang PNS Merokok

Written By dodi on Thursday, July 19, 2012 | 8:00 AM

CIANJUR (LJ) Bupati Cianjur Tjetjep Muchtar Soleh melarang semua pegawai negeri sipil (PNS) merokok selama berada di lingkungan kerjanya masing-masing.

Penegasan orang nomor satu di Kabupaten Cianjur ini menyusul mulai akan ditiadakannya reklame iklan-iklan produk rokok yang terpasang di sejumlah sudut kota.

"Minimalnya penegasan pelarangan merokok ini dimulai dari aparatur pemerintahan. Saya sudah instruksikan ke setiap PNS termasuk juga pejabat eselon II dan III untuk tidak merokok di lingkungan kerjanya masing-masing. Makanya saya sudah memerintahkan memasang papan imbauan pelarangan merokok di setiap OPD (organisasi perangkat daerah). Jika sudah terbentuk karakternya, saya berharap ke depan akan diikuti masyarakat umum," kata Tjetjep kepada wartawan, kemarin.

Tjetjep belum bisa memberikan sanksi tegas jika ditemukan PNS yang melanggar larangan merokok ini. Menurutnya, instruksi atau imbauan ini baru sebatas gerakan moral.

"Kita belum memikirkan bentuk sanksinya seperti apa. Tapi yang jelas, kita coba tegaskan gerakan moral dahulu," tegasnya.
Tjetjep memang mulai bersikap tegas terhadap peredaran rokok di Kabupaten Cianjur. Tjetjep mengancam akan mencabut semua papan reklame rokok di sejumlah titik di wilayah Kabupaten Cianjur.

Namun akibatnya, potensi pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Cianjur dari sektor pajak iklan reklame rokok ke depan kemungkinan akan hilang. Padahal dari PAD sektor reklame rokok saja, setiap tahunnya mampu menyumbang hampir Rp1,5 miliar. (AGS)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger