' Brutal,Kawanan Geng Motor Coreng Hari Pertama Puasa - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Home » » Brutal,Kawanan Geng Motor Coreng Hari Pertama Puasa

Brutal,Kawanan Geng Motor Coreng Hari Pertama Puasa

Written By dodi on Monday, July 23, 2012 | 8:00 AM

CIANJUR (LJ) Hari pertama puasa, sebanyak 50 orang yang diduga kawanan geng motor , berulah dengan merusak sejumlah tempat umum dan membacok sejumlah warga di berbagai titik di wilayah perkotaan Cianjur, Minggu (22/7) dinihari. Tidak diketahui persis motif aksi brutal kawanan geng motor tersebut.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, aksi brutal kawanan geng motor ini terjadi Minggu (22/7) dinihari sekitar pukul 01.00 WIB. Dengan mengendarai puluhan sepeda motor dan berbekal berbagai jenis senjata tajam, mereka mulai beraksi di sejumlah warung dan kios yang berada di pinggir jalan raya di Kampung Cageunang Desa Nagrak Kecamatan Cianjur. Puas melancarkan aksinya di Cageunang, mereka bergerak menuju wilayah Cianjur kota.

Sebuah warnet yang berada di Jalan Siliwangi menjadi sasarannya. Tanpa basa-basi, mereka berbekal berbagai jenis senjata tajam mengobrak-abrik isi warnet. Sejumlah pengunjung termasuk operator warnet berupaya menyelamatkan diri. Namun nahas bagi Robi (22), remaja tanggung yang saat itu sedang asyik berselancar di dunia maya. Kepalanya dibacok samurai salah seorang kawanan geng motor. Robi terkapar bersimbah darah dan dilarikan ke RSUD Cianjur dengan luka bacok sepanjang hampir 15 centimeter.

Aksi brutal kawanan geng motor ini berlanjut di Jalan Ir H Juanda (Selakopi) dan Jalan Warujajar. Kabarnya, mereka pun sempat menganiaya warga yang kebetulan sedang melintas di jalan tersebut.

"Iya memang pada Minggu dinihari warung dan kios yang ada di wilayah kami (Cageunang) dirusak kawanan geng motor. Kejadiannya sekitar pukul 01.00 WIB. Untungnya, saat itu tidak ada warga yang berada di luar. Jadi tidak ada korban. Informasi yang saya dengar, katanya geng motor juga merusak warnet di Gang Mawar, bahkan ada yang jadi korban pembacokan," kata Sunandar (33), pemilik Rumah Foto Silver kepada wartawan, Minggu (22/7).

Sunandar  juga mengaku, aksi brutal kawanan geng motor dini hari tadi bukan kali pertama. Pekan lalu kawanan geng motor ini sempat merusak bangunan studionya. "Tanggal 15 Juli pekan lalu, studio saya juga dirusak kawanan geng motor. Kejadiannya sekitar pukul 05.00 WIB. Saya sudah melaporkannya ke aparat polisi. Namun hingga saat ini belum ada tindaklanjutnya," kata dia.

Hal senada diungkapkan Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Cianjur Adi Supriyadi. Adi sempat menolong seorang tukang bakso di bilangan Jalan Ir H Juanda yang terkapar bersimbah darah dengan luka bacokan. "Tukang bakso juga jadi korban kebrutalan geng motor Minggu dinihari tadi," kata Adi, Minggu (22/7).

Adi mengharapkan agar masyarakat sendiri melakukan perlawanan terhadap geng motor. Sebab keberadaannya sudah meresahkan masyarakat Cianjur dengan beberapa kejadian yang memakan korban.

"Banyak warga yang tak punya salah jadi korban, banyak tempat usaha kecil yang di rusak. Karena itu mulai sekarang jadikan geng motor sebagai musuh bersama dan kita lawan secara bersama sama apabila mereka melakukan tindakan-tindakan yang membuat keresahan di masyarakat," tegasnya. (RUS)

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger