' BJB Kembangkan Usaha di Sektor Properti - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Home » » BJB Kembangkan Usaha di Sektor Properti

BJB Kembangkan Usaha di Sektor Properti

Written By dodi on Wednesday, July 11, 2012 | 3:56 PM

UNTUK menjadikan badan usaha perbankan ini masuk ke 10 besar sektor perbankan di Indonesia, PT Bank BJB Tbk terus berupaya melakukan ekspansi di sektor properti seluruh Indonesia. Kali ini, bank menggandeng salah satu pengembang properti terbesar di Indonesia, PT Intiland Development Tbk dalam pambiayaan kredit kepemilikan apartemen (KPA).

Dirut Bank BJB, Bien Subiantoro berharap, melalui kerja sama ini akan mendukung ekspansi program KPA dari BJB ke berbagai kalangan masyarakat. Termasuk menengah ke atas. "Limit BJB KPR dimulai dari Rp 25 juta sampai Rp 10 miliar," katanya di sela sela penandatanganan kerja sama tersebut di Jakarta, Selasa (10/7).

Disebutkan, tujuan kerja sama ini adalah pembiayaan BJB KPR kepada end user untuk pembelian high rise (apartment). Selain itu, penandatanganan MoU diharapkan dapat menjadi langkah awal, dalam menjalin kerja sama antara Bank BJB dengan group intiland. Lalu dapat terus dikembangkan secara berkesinambungan dan sinergi.

Tujuan kerjasama ini adalah pembiayaan BJB KPA kepada end user untuk pembelian hunian high rise (apartemen) Aeropolis Residence, yang berlokasi di Cengkareng, Tangerang.

Senior Vice President Division Head of Mortgage & Housing Loan BJB Fermiyanti menambahkan, BJB siap bantu pembiayaan, tidak hanya apartemen, tapi juga kantor, dan ruko selama untuk perorangan. Dengan bunga bervariasi, untuk apartemen 8,75 persen, kios dan kantor 9 persen.

Sementara itu, Wakil Direktur Intiland Suhendro Prabowo mengatakan, untuk pembeli apartemen Aeropolis 70-80 persennya menggunakan fasilitas KPA. "Sedangkan sisa lainnya beli cash, dan sebagian lagi cicilan langsung ke pengembang," ujarnya.

Kerja sama awal antara kedua pihak ini akan dilakukan selama tiga tahun, kemudian dilakukan kajian ulang (review). Sementara untuk tenor (masa kredit) KPA BJB sendiri selama 15 tahun untuk apartemen, dan ruko serta kantor selama 10 tahun.

Selain pembiayaan Aeropolis Residence, BJB KPA juga dapat diakses untuk apartemen apartemen di berbagai kota di Indonesia. Di antaranya The Jarrdin @Cihampelas, Bandung, Paragon Square dan Village di Tangerang, Solo Paragon di Solo, The Mansion Apartment di Surabaya, Pusat Grosir Modern Karebosi di Makassar, dan Balikpapan Superblok di Balikpapan.FER
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger